Fadli Zon Bangga Betul Bisa Foto Bareng Asing dan Aseng, Andy Noya: Ini Membuktikan Anda Oke-oke Saja

Fadli Zon Bangga Betul Bisa Foto Bareng Asing dan Aseng, Andy Noya: Ini Membuktikan Anda Oke-oke Saja

Host Kick Andy Double Check Andy F Noya memperlihatkan foto Fadli Zon selfie bersama Presiden China Xi Jinping -Screenshoot Kick Andy-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anggota DPR RI Fadli Zon kerap menuding pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlalu pro kepada asing dan aseng. 

Tudingan ini sering Fadli Zon lontarkan dalam cuitannya di akun Twitter @fadlizon. 

Namun di satu sisi lainnya, Fadli Zon dinilai justru akrab dengan asing dan aseng. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Ditanya Apa Jasanya untuk Negara, Jawabnya Gak Tahu, Netizen: Jagonya Cuma Nyinyir Sih)

Setidaknya itulah yang terungkap saat Fadli Zon diwawancarai Andy F Noya dalam acara Kick Andy Double Check yang tayang pada 6 Maret 2022. 

Andy F Noya yang dikenal berani dan blak-blakan dalam bertanya menampilkan jejak digital berupa foto-foto Fadli Zon bersama Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping. 

"Selama ini Anda sering menuding pemerintah Jokowi ini dijajah asing dan aseng. Tapi, Anda dari foto ini Anda kelihatannya bangga betul berfoto sama asing dan aseng,"  tanya Andy seperti dilihat FIN pada Selasa (8/3/2022). 

(BACA JUGA:Fadli Zon Butuh Pemimpin Seperti Putin, Reaksi Denny Siregar: Entar Digebukin, Terus Teriak Pemimpin Zolim!)

Saat ditampilkan foto tersebut, Fadli Zon tampak tertawa. "Ini salah satunya saat Anda berada di Amerika Serikat. Anda hadir sebagai anggota DPR. Fasilitas yang Anda pakai adalah fasilitas DPR," lanjut Andy.  

Tanpa malu-malu, Andy menyebut foto itu tidak etis. Sebab, Fadli berfoto bersama Donald Trump yang saat itu masih berstatus calon presiden (capres). "Ini kan nggak boleh berpihak. Karena Anda sebagai anggota parlemen Indonesia," tukasnya. 

Selanjutnya, Andy Noya menunjukkan foto Fadli bersama Xi Jinping. "Ini juga, Anda kelihatannya bangga sekali foto sama Xi Jingping," terang Andy.

(BACA JUGA:BPJS Jadi Syarat Bikin SIM Hingga Jual Beli Tanah, Fadli Zon Bilang Sangat Gegabah)

Fadli Zon tidak menjawab pertanyaan Andy. Justru Fadli menyebut foto ini adalah selfie pertama Xi Jingping selama hidupnya.

"Oh jadi Anda masih bangga juga ya. Padahal ini foto yang membuat Anda dikritik orang-orang yang menuduh Pak Jokowi dijajah oleh Aseng. Dari foto foto sebetulnya ini membuktikan bahwa Anda oke-oke saja," papar Andy.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: