Immanuel Ebenezer Mewarning, Denny Siregar: Mau Ngancem Yaaaa, Ancem Dahhh

Immanuel Ebenezer Mewarning, Denny Siregar: Mau Ngancem Yaaaa, Ancem Dahhh

Denny Siregar merespon video Ketua JoMan Immanuel Ebenezer yang akan membawa kasusnya ke ranah hukum -Screenshoot -Twitter

"Detik-detik ketika si Noel mengumumkan perang terbuka.. ??? Dia dah siap membela Bohir barunya..!!! Si Noel kan cuma pion, siapakah grand masternya ? Bro Densi pasti dah tau lah. Saya yakin," cuit @Tatto26141368.

(BACA JUGA:Denny Siregar Tolak Perpanjang Masa Jabatan Jokowi: Kekuasaan Terlalu Lama Berpotensi Korup)

Ada pula netizen yang menduga Noel dendam kepada Denny Siregar. "Dendam bgt sama bang Deny... Seperti ada hasrat yang tak tersampaikan," lanjut @Hermans_cepoe.

Hal senada disampaikan akun @Toejoehkeliling. Dia mencuit: "Wah ada yg Ketakutan, khawatir bergabung sama RH, SD, sampe kudu bayar pengacara, buat ngancam siapa yang mau ngomporin dia, biar bisa dipecat dari komis. Eman2, duit hasil jadi komis dibuat bayar pengacara, sama buat belain teroris. Seharusnya dia pakai logika warasnya."

Sejumlah warganet menilai tidak etis Ketua JoMan menjadi saksi meringankan buat terdakwa terorisme. 

(BACA JUGA:Komisaris BUMN Bela Terduga Teroris Munarman, Denny Siregar: Kalau Saya Jadi Erick Thohir, Saya Pecat!)

"Ketua joman dinasehati malah ngamuk.bukti ketidak dewasaan. Ada etis dan tidak etis. Selaku ketua joman sangat tidak etis mengajukan diri jadi saksi terdakwa terorisme sekjen ormas terlarang. Kalo terdakwa maling ayam ga apa lah, ini terorisme," tambah @jo57256234.

Tak hanya itu, netizen juga mengkritik kalimat kemanusiaan yang dilontarkan Noel.

Akun @TambaraPoltak menyindir Noel dengan mencuit: Ini bukan saja hanya perbedaan pandangan politik, tapi menyangkut kemanusiaan karena teroris itu adalah kejahatan kemanusiaan yg tidak sepatutnya dibela."

(BACA JUGA:Cokro TV Denny Siregar Cs Diduga Sebar Hoaks, Rizal Ramli: Ngaduk-ngaduk Supaya Radikal-Radikul!)

Komentar senada juga ditulis @FeroS62733512. Dia mencuit: "Membela teroris bukan berbeda pendapat dgn masyarakat ,,tp dgn Negara,,teroris itu musuh negara,lalu bgmn dgn yg membela nya?? Waduh."

Akun @Hotlan7bela dalam cuitannya menambahkan: "Berbeda blh katanya. Tp yg berbeda sama dia mau dilaporkan. Sdh lah bung. Santai ajalah. Jokowi jg ada yg kritik bahkan menghina. Biasa aja dia. Kecuali kalau sdh keterlaluan. Anda pendukung Jokowi? Tp anda bela penghina Jokowi? Ya ga usah mrasa lbh hebat dr Jokowi jg lah  ya ! 

Sebelumnya, dalam wawancaran di salah satu stasiun televisi swasta, Noel mengatakan bahwa isu ini dimainkan dengan narasi perpecahan oleh Denny Siregar. 

(BACA JUGA:Sindir Wisata Halal Malang, Denny Siregar: Emang Gak Cukup Kulkas dan Makanan Kucing Berlabel Halal?)

"Ini orkestra yang mainkan Denny Ssiregar. Denny Siregar woy...ati-ati ingat narasi perpecahan ini anda akan bertanggung jawab. Kita tidak akan membiarkan Denny Siregar begitu. Ini aktivis media sosial yang ideologinya ideologi konten. Mana ngerti soal Pancasila. Mana ngerti soal kebangsaan. Ingat Syria, Libya kemudian Tunisia itu hancur karena gerakan aktivis media sosial. Karena ideologinya tidak kebangsaan. Ideologinya konten. Tidak lebih dari itu. Kita lihat sampai hari ini Denny Siregar selalu merawat perpecahan itu. Ini bahaya buat bangsa ini. Saya ini hanya saksi meringankan. Bukan saksi membebaskan. Tapi saya difitnah menjadi bagian dari teroris," terang Noel.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: