Denny Siregar Blak-Blakan Tuding Jokowi dan Keluarga Manfaatkan Kekuasaan untuk Bangun Dinasti Politik

Denny Siregar Blak-Blakan Tuding Jokowi dan Keluarga Manfaatkan Kekuasaan untuk Bangun Dinasti Politik

Joko Widodo dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep--Istimewa

FIN.CO.ID- Pegiat media sosial sekaligus loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi), Denny Siregar akhirnya blak-blakan lontarkan kritikan keras kepada Jokowi. 

Denny Siregar merupakan orang yang paling terdepan membela Jokowi dari sejumlah kritik pihak oposisi. Denny Siregar menjadi loyalis Jokowi sejak Pilpres 2014 hingga saat ini. 

Namun, menjelang Pilpres 2024, Denny Siregar akui pembelaannya terhadap Jokowi semakin lemah, terutama setelah melihat anak-anak Jokowi masuk dunia politik. 

Yang terbaru putra sulung Jokowi Kaesang Pangarep menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan begitu mudah.

"Semakin lama pembelaan saya semakin lemah dalam pembelaan terhadap Jokowi," kata Denny Siregar lewat videonya, dikutip fin pada Minggu 8 Oktober 2023. 

BACA JUGA:


Produser film dan pegiat media sosial Denny Siregar.-Screenshot YouTube/The Leonardo's-

Denny Siregar mengatakan, saat ini  fakta-fakta mengungkapkan bahwa anak-anak Jokowi terlihat begitu mudah hidup dengan semua privilege dan fasilitas karena mereka anak-anak Presiden. 

"Pembelaan apapun dari saya dan teman-teman pecinta Jokowi lainnya semakin lemah ketika kami dijawab dengan fakta bahwa tidak ada satupun dari anak Jokowi yang memulai karirnya dari bawah berkeringat dan berdarah untuk mencapai puncak tertinggi di dalam karir politik" kata Denny Siregar. 

Denny Siregar menyoroti Kaesang Pangarep yang saat ini diangkat dengan mudah menjadi Ketua Umum PSI yang dianggap ada campur tangan Jokowi. 

Begitu juga dengan manuver Gibran Rakabuming Raka yang saat ini dipersiapkan sebagai cawapres di Pilpres 2024 dengan cara menggugat Mahkamah Konstitusi (MK) soal Undang-undang yang mengatur batas umur capres cawapres. 

"Dan Jokowi sama sekali tidak terlihat ketegasannya melarang anak-anaknya dalam memanfaatkan namanya sebagai presiden" kata Denny Siregar. 

Denny Siregar mengatakan, dia curiga, Jokowi saat ini sedang membangun dinasti politik di akhir masa jabatannya dengan menyiapkan Gibran sebagai cawapres. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: