Debat Cawapres Dihapus, Denny Siregar: Debat Tidak Mampu, Ubah Peraturan Lewat KPU, Hidup Memang se-Gibran Itu Kawan!

Debat Cawapres Dihapus, Denny Siregar: Debat Tidak Mampu, Ubah Peraturan Lewat KPU, Hidup Memang se-Gibran Itu Kawan!

Produser film dan pegiat media sosial Denny Siregar.-Screenshot YouTube/2045 TV-

FIN.CO.ID- Pegiat media sosial dan produser film, Denny Siregar menyindir calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang dianggap tidak mampu hadapi debat cawapres yang akan mulai digelar pada 12 Desember 2023 mendatang. 

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umun (KPU) menghapus debat khusus cawapres. Sehingga yang ada hanya debat capres. 

Artinya, debat akan hadirkan pasangan capres cawapres dalam satu forum. Ini berbeda dengan Pilpres 2019 lalu, yang mana publik bisa saksikan adu gagasan antara khusus untuk cawapres. 

Denny Siregar berikan sindiran mulai dari dugaan adanya intervensi kekuasaan di Mahkamah Konstitusi yang loloskan Gibran di Pilpres, hingga ada upaya gerakan aparat untuk memenangkan Prabowo-Gibran. 

BACA JUGA:


Sejumlah relawan mengacungkan dua jari saat Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). -ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU-

"Usia tidak cukup, ubah Undang-undang lewat Mahkamah Konstitusi. Suara tidak naik-naik, gerakkan aparat untuk membantu" tulis Denny Siregar di media sosial X. 

Lebih lanjut, dia bilang kini ada upaya untuk hilangkan sesi debat khusus cawapres karena diduga Gibran tidak mampu dalam adu gagasan. 

"Debat tidak mampu, ubah peraturan lewat KPU. Hidup memang se-Gibran itu, kawan" sindirnya. 

Denny Siregar menilai, jika KPU mulai main miring ke salah satu pasangan capres, maka dipastikan ada kecurangan saat Pilpres 2023 nanti. 

"Kalau @KPU_ID untuk masalah debat aja bisa belok-belok, bisa dipastikan hasil perhitungannya nanti akan miring-miring. Karpet merah itu jangan terlalu lebar, pak. Anda bertanggung jawab pada sekian ratus juta pemilih, bukan cuma 1 orang pangeran" pungkas Denny Siregar. 

BACA JUGA:

KPU Hapus Debat Khusus Cawapres: 

KPU memutuskan pada penyelenggaraan Pilpres 2024 meniadakan debat cawapres berbeda dengan Pilpres 2019. 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan, lima putaran debat pada dasarnya terdiri atas tiga kali debat antarcapres dan dua kali antarcawapres. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: