Piala Afrika: Derita Lesi Jantung, Aubameyang Absen Kontra Ghana

Penyerang Arsenal dan Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.-Goal.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, absen akibat menderita lesi jantung kala Gabon ditahan imbang Ghana 1-1 dalam matchday kedua Grup C Piala Afrika di Stadion Ahmadou Ahidjo pada Sabtu, 15 Januari 2022 dini hari.

Penyakit itu disebut diderita Aubameyang imbas positif terpapar Covid-19 dalam tes yang dilakukan pekan lalu, seperti dilaporkan BBC Sport.

Gelandang Nice, Mario Lemina, dan penyerang Ittihad Tanger, Axel Meye, juga harus absen akibat lesi jantung.

(BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Minggu Ini, Catat Waktunya...)

Federasi Sepak Bola Gabon (FEGAFOOT) menyebut absennya ketiga pemain sebagai tindakan pecegahan atas kondisi yang lebih serius.

"Hasil pemeriksaan medis menunjukkan masalah lesi jantung dan CAF (PSSI-nya Afrika) tidak ingin mengambil risiko," cuit FEGAFOOT melalui akun Twitter @fegafoot_gabon, Sabtu, 15 Januari 2022.

Meski demikian, tim dokter Arsenal telah berkoordinasi dengan tim medis Gabon yang menyatakan kondisi Aubameyang tidak serius.

Usai pertandingan, Pelatih Gabon, Patrice Neveu mengaku menerima kabar dari CAF bahwa ketiga pemain tidak bisa berlaga hanya dua jam sebelum laga berlangsung.

Ia menjelaskan, hasil tes ketiga pemain menunjukkan adanya masalah kecil. 

(BACA JUGA:Jelang Laga City vs Chelsea, Pelatih The Blues Bilang Gini)

Dia berharap ketiganya tersedia pada laga terakhir Grup C Piala Afrika kontra Moroko pada Rabu, 19 Januari 2022. Namun, ia menegaskan kondisi kesehatan para pemain jadi hal yang penting.

Topik:

BERITA TERKAIT

//