Ekonomi

Institut Teknologi PLN Bersama APERTI BUMN Buka Program Beasiswa Nasional untuk Lulusan Setingkat SMA

fin.co.id - 2024-05-23 09:11:21 WIB

Institut Teknologi PLN Bersama APERTI BUMN Buka Program Beasiswa Nasional untuk Lulusan Setingkat SMA

FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) melalui Institut Teknologi PLN (ITPLN) memberikan beasiswa untuk lulusan SMA/K sederajat di seluruh Indonesia. Program beasiswa ini diluncurkan bersamaan dengan peresmian kolaborasi ITPLN dengan enam perguruan tinggi lain yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) 2024. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong ITPLN untuk memberikan kesempatan dan memfasilitasi calon mahasiswa terbaik bangsa dapat mengembangkan potensinya.

Hal ini searah dengan misi perseroan dan Pemerintah dalam transisi energi dan mencapai net zero emissions (NZE) di tahun 2060 atau lebih cepat.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas,” ujar Darmawan.

BACA JUGA: Penonton PLN Mobile Proliga 2024 Selalu Membludak, Sudah Lebih 6.000 Pelanggan Manfaatkan Promo Smash Diskon Tambah Daya Listrik

BACA JUGA:Kurangi Emisi Karbon, PLN Sabet Penghargaan Best Impact in Environment of The Year

Ketua APERTI BUMN, Adiwijaya menjelaskan, beasiswa APERTI BUMN merupakan bentuk komitmen bersama dalam memberikan akses kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi.

“Melalui beasiswa ini, kami juga ingin bersama-sama dalam mencetak generasi yang unggul untuk bangsa Indonesia dan dunia, yang sejalan dengan tujuan beasiswa APERTI BUMN hadir untuk memajukan pendidikan dalam menyongsong dan mengelola Indonesia yang maju," paparnya dalam _Launching_ APERTI BUMN Tahun 2024 di Kampus ITPLN, Sabtu 18 Mei 2024.

Adiwijaya mengungkapkan bahwa beasiswa APERTI BUMN telah hadir sejak tahun 2019. Untuk tahun ini, Beasiswa APERTI BUMN 2024 akan diberikan kepada 110 putra-putri terbaik bangsa. Jumlah tersebut mengalami peningkatan secara signifikan dari awalnya yang berjumlah 30 kuota saja.

Hal senada juga disampaikan Rektor IT PLN yang juga selaku Wakil Ketua APERTI BUMN Iwa Garniwa, di mana ITPLN terus melakukan transformasi untuk mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi berkelas internasional, yang modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan. 

BACA JUGA: Kurangi Emisi Karbon, PLN Sabet Penghargaan Best Impact in Environment of The Year

BACA JUGA:Jelang KTT WWF ke-10 di Bali, PLN Siapkan 52 Charging Station untuk Layani Ratusan Kendaraan Listrik Delegasi

“Mari kita terus berkolaborasi, bergandengan tangan, memantapkan tekad dalam mencetak generasi muda yang kompeten, terampil, berintegritas dan berwawasan ke depan,” pungkasnya.

Tujuh perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN adalah Institut Teknologi PLN (ITPLN), Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto) dan Politeknik Semen Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses laman https://infopmb.itpln.ac.id/daftar/.

Admin
Penulis