Gibran Dapat Petuah dari Maruf Amin, Begini Katanya

Gibran Dapat Petuah dari Maruf Amin, Begini Katanya

Gibran Dapat Petuah dari Maruf Amin--Dok Humas

FIN.CO.ID- Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres Ma’ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024.

Dalam kunjungannya itu, Gibran mengaku bahwa dirinya menemui Wapres Ma’ruf untuk mohon bimbingan, petuah, dan petunjuk.

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin) adalah seorang senior, mentor, dan juga seorang Wakil Presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” ungkap Gibran dalam keterangan persnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Gibran menuturkan bahwa pada kesempatan ini Wapres menjelaskan mengenai pentingnya sinergi antara Presiden dan Wapres dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan Badminton double [ganda]. Jadi harus kompak, saling sinergi, saling back up satu sama lain, dan juga sekali lagi Presiden dan Wakil Presiden ini harus bisa saling mengisi satu sama lain,” terangnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga berpesan kepada Gibran terkait pentingnya keberlanjutan program pemerintahan saat ini. 

"Beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan," pungkas Gibran.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu, 24 April 2024.

Penetapan tersebut dibacakan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno terbuka penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," ujar Hasyim Asy'ari yang disusul dengan ketok palu sebanyak tiga kali. (Anisha Aprilia) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: