Jasa Marga Berangkatkan 1.226 Pemudik ke Kampung Halaman Melalui Program Mudik Gratis

Jasa Marga Berangkatkan 1.226 Pemudik ke Kampung Halaman Melalui Program Mudik Gratis

Pemberangkatan peserta mudik gratis Jasamarga-Ayu Novita -fin.co.id Disway Grup

BACA JUGA:

Program ini juga selaras dengan program Pemerintah yang meminta masyarakat untuk tidak mudik menggunakan transportasi sepeda motor. 

Hal ini karena berkendara dengan sepeda motor tidak didesain untuk perjalanan jauh serta risiko terjadinya kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor juga sangat tinggi. 

Di hari yang sama Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano mewakili Manajemen Jasa Marga turut hadir dan menyapa para pemudik yang ikut dalam program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” dengan total lebih dari 1.200 bis di Silang Monas, Jakarta. 

Dalam acara seremonial yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini, Jasa Marga turut mengirimkan satu perwakilan bus tujuan Semarang yang berisi 50 orang pemudik untuk dilepas menuju kampung halamannya. 

Program Mudik Asyik Bersama BUMN bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah dan meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan penggunaan sepeda motor ke moda bus, kereta api, dan kapal. 

Tahun ini, sebanyak  88 BUMN yang turut berpartisipasi yang siap melayani lebih dari 80.215 pemudik. 

Para pemudik akan diberangkatkan melalui tiga moda transportasi, yakni 1.225 unit bus, 60 unit kereta api dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.(ayu novita)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: