Jasa Marga Berangkatkan 1.226 Pemudik ke Kampung Halaman Melalui Program Mudik Gratis

Jasa Marga Berangkatkan 1.226 Pemudik ke Kampung Halaman Melalui Program Mudik Gratis

Pemberangkatan peserta mudik gratis Jasamarga-Ayu Novita -fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Sebanyak 1.226 orang pemudik diberangkatkan PT Jasa Marga ke kampung halaman dalam program mudik gratis bertajuk 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'. 

Tahun ini Jasa Marga mengerahkan 25 armada bus menuju ke berbagai daerah tujuan mudik di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur, seperti Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. 

Seremonial pelepasan pemudik dihadiri langsung oleh Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B. dan didampingi oleh Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, beserta Group Head dan Direktur Service Provider Jasa Marga Group pada Jumat, 5 April 2024 di Jakarta Timur. 


Peserta mudik gratis Jasa Marga 2024-Ayu Novita -fin.co.id Disway Grup

Dalam sambutannya Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B  menyampaikan program ini menunjukkan komitmen Jasa Marga untuk mendukung penyelenggaraan mudik yang lancar, aman dan nyaman. 

Serta mengutamakan keselamatan masyarakat saat arus mudik Lebaran, sehingga masyarakat dapat beralih menggunakan moda transportasi yang lebih aman. 

“Mewakili manajemen Jasa Marga, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah antusias untuk menjadi bagian dalam program ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kami juga mengimbau seluruh peserta agar tetap menjaga ketertiban, kebersihan, serta menjaga keluarga dan juga barang bawaan selama perjalanan," ujar Bagus. 

BACA JUGA:

"Semoga perjalanan mudiknya lancar, aman dan nyaman, selamat sampai kota tujuan menuju kampung halaman masing-masing,” lanjutnya. 

Ia berharap program mudik gratis tahun ini berjalan lancar dan menyenangkan sesuai dengan tagline yang digaungkan oleh pemerintah yakni, Mudik Ceria Penuh Makna, serta dapat memberikan kemudahan untuk mudik kepada para pekerja pendukung aktivitas perusahaan dan juga masyarakat sekitar jalan tol beserta keluarga. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam laporannya mengatakan, program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 11 yaitu Kota dan Pemukiman Berkelanjutan, yang turut mendukung Pemerintah dalam menyediakan alternatif moda transportasi mudik yang lebih aman. 

Lisye menjelaskan Berdasarkan hasil rekap pendaftaran, mayoritas pemudik menuju Yogyakarta yang dibagi 2 jalur yaitu melalui jalur Utara sebanyak 3 bus dan melalui jalur Selatan 6 bus. 

Selain itu, Jasa Marga juga memberikan fasilitas berupa goodie bag yang berisi snack, makanan dan air mineral untuk sahur, kaos dan buku bacaan saat keberangkatan mudik. 

"Jasa Marga juga menyiapkan kotak P3K untuk penanganan cepat jika terdapat keluhan dari para pemudik dalam perjalanan. Untuk keamanan bersama, seluruh supir dan kondektur bus juga telah melakukan tes urin dan tes kesehatan di lokasi keberangkatan. Tidak hanya itu, Jasa Marga juga menugaskan PIC di masing-masing bus yang bertanggung jawab atas rombongan dan memastikan perjalanan mudik masyarakat ditempuh dengan aman dan nyaman,” tambah Lisye. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: