Ogah Janji Salurkan Bansos Sampai Desember 2024, Jokowi: Lihat Anggarannya Dulu

Ogah Janji Salurkan Bansos Sampai Desember 2024, Jokowi: Lihat Anggarannya Dulu

Penerima bansos di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ogah menjanjikan akan terus menyalukan bantuan sosial (bansos) hingga Desember 2024.

Jokowi mengatakan akan melihat anggarannya terlibih dahulu untuk penyaluran bansos.

"Nanti setelah Juni saya akan lihat lagi APBN kita ada anggaran ndak. Kalau ada akan diteruskan, tapi (saya) nggak janji, belum janji saya," katanya di Kompleks Pergudangan Bulog saat meninjau ketersediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat di Kampung Melayu, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan pemerintah akan terus memantau ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memastikan apakah bansos akan berlanjut atau tidak.

BACA JUGA:

"Saya akan buka dulu supaya nanti bisa diteruskan sampai Desember. Tapi sekali lagi, dilihat dulu anggarannya ada atau tidak," ujarnya.

Sebagai informasi, Jokowi menggelontorkan bantuan pangan berupa 10 kilogram (kg) beras kepada 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM) sejak beberapa bulan lalu demi membantu masyarakat menghadapi lonjakan harga beras. Bantuan diberikan kepada 22 juta masyarakat penerima manfaat.

Bantuan yang disalurkan hingga Juni 2024 tersebut rencananya akan diperpanjang sampai Desember 2024. Setiap keluarga menerima bansos 10 kg beras setiap bulan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: