Mahasiswa Fakultas Psikologi Menjadi Juara dalam Cide Kode Benteng 2024

Mahasiswa Fakultas Psikologi Menjadi Juara dalam Cide Kode Benteng 2024

--

FIN.CO.ID - Salah satu mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul, yaitu Devina Safira Rosadi yang merupakan mahasiswa angkatan 2022 dari Kampus Esa Unggul Tangerang berhasil meraih gelar Cide Benteng Wakil 2 2024 dalam Grand Final yang berlangsung meriah di Menara Top Food Alam Sutera pada Sabtu (16/3).

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Cide Kode Benteng ini mengusung tema "The Eternal Spirit of Cina Benteng", melambangkan semangat budaya Tionghoa yang abadi. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan yang memukau dari para finalis.

Pemberian gelar Cide & Kode Benteng 2024 menjadi puncak acara yang paling ditunggu-tunggu. Gelar tersebut juga dianugerahkan kepada: Cide Cecil & Kode Lowell sebagai CIde & Kode Benteng 2024, kemudian gelar Cide & Kode Benteng Wakil I diraih oleh Cide Ayu & Kode Daniel , gelar Cide & Kode Benteng Wakil II diraih oleh Cide Devina & Kode Apin.

Tim penilai ini merupakan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari budayawan Tionghoa, master trainer publik speaking, aktivis hingga Puteri Indonesia Bangka Belitung 2024.

Para finalis Cide Kode Benteng menyadari nilai dan makna filosofis yang terkandung dalam unsur kebudayaan ini berkomitmen untuk menjaga serta melestarikan kebudayaan Cina Benteng agar kelak salah satu bentuk sejarah ini tidak punah dan dapat dinikmati hingga generasi berikutnya.

Ketua Panitia, Glenardi Wijaya, menjelaskan bahwa para peserta Cide Kode dituntut untuk menunjukkan kreatifitas dan komitmen mereka dalam melestarikan budaya Tionghoa.

Segenap panitia Cide Kode Benteng 2024 pun berharap semoga ilmu yang diterima para finalis bisa menjadi bekal mereka dalam menjalankan misi pelestarian budaya selama 1 tahun ke depan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: