Bioteknologi Esa Unggul Raih Akreditasi Unggul di Awal Tahun 2024

Bioteknologi Esa Unggul Raih Akreditasi Unggul di  Awal Tahun 2024

Bioteknologi Esa Unggul Raih Akreditasi Unggul di Awal Tahun 2024--

FIN.CO.ID - Program studi bioteknologi Universitas Esa Unggul baru saja mendapatkan akreditasi unggul pada bulan maret 2024 berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 686/SK/BAN-PT/Ak/S/III/2024, hal ini sangat mengembirakan karena pencapain ini tidak lepas dari upaya pimpinan perguruan tinggi, fakultas dan prodi serta unit unit pendukung lainnya.

Ketua program studi bioteknologi Esa Unggul Dr. Titta Novianti, S.Si. M.Biomed. mengucapkan terima kasih dan rasa syukur tak terhingga kepada seluruh pihak terkait dan seluruh civitas akademika semoga pencapaian ini dapat menjadikan pemicu semangat di masa yang akan datang untuk terus memberikan kontribusi.

Titta juga menyampaikan bahwa Program Studi Bioteknologi Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan dan karakteristik Bioteknologi Kesehatan dan Pangan yang berbasis Bioechonomics dan Biotechpreneurship dengan mengaplikasikan Bioengineering, Nanoteknologi, dan Bioinformatika.

Program Studi Bioteknologi yang berbasis Bioeconomics berarti mengembangkan ilmu Bioteknologi menjadi suatu karya atau produk yang memiliki nilai ekonomi tinggi serta bermanfaat bagi masyarakat, dalam bidang Kesehatan dan Pangan.

Dengan memadukan biotechpreneurship dan Bioengeering dari sumber daya alam hayati Indonesia sehingga dihasilkan produk unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia. Bidang Peminatan Prodi Bioteknologi adalah ,Bioteknologi Kedokteran, dan Bioteknologi Pangan ucap Titta. 

Pencapaian yang baru diraih menjadikan semangat bagi mahasiswa dan tentunya semakin seru kuliah di Bioteknologi Universitas Esa Unggul karena: Terakreditasi Unggul, didukung oleh Laborarium yang lengkap, Dosen berkualitas yang memenangkan hibah nasional dan internasional dalam jumlah besar, Mahasiswa disertakan dalam penelitian dosen, Bekerjasama dengan institusi keren: BPPT, LIPI, Eijkman dll untuk penelitian dan praktek, Biaya tugas akhir tercover oleh kerjasama dengan perusahaan/institusi luar, Lulusan diserap oleh BPPT, LIPI, Eijkman KKP, DNA Forensik POLRI, PT. Soho dll (Lulusan terserap 97%), Student exchange ke universitas luar negeri, Kesempatan mengikuti kompetisi nasional dan internasional, hal tersebut menjadikan bioteknologi universitas esa unggul layak menjadi pilihan bagi calon siswa yang mencari program studi masa depan.

Untuk informasi pendaftaran https://pendaftaran.esaunggul.ac.id/.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: