DKV Universitas Esa Unggul dan LEMDIKLAT POLRI Memaksimalkan Konten Multimedia untuk Citra Positif di Media Sosial

DKV Universitas Esa Unggul dan LEMDIKLAT POLRI Memaksimalkan Konten Multimedia untuk Citra Positif di Media Sosial

DKV Universitas Esa Unggul dan LEMDIKLAT POLRI Memaksimalkan Konten Multimedia untuk Citra Positif di Media Sosial--

FIN.CO.ID - Abdimas Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Esa Unggul telah selesai digelar selama 3 hari, mulai tanggal 8-10 Maret 2024. Program kerjasama antara DKV Universitas Esa Unggul dan LEMDIKLAT POLRI ini diharapkan dapat melahirkan generasi baru dari anggota POLRI yang lebih terampil dan cerdas dalam memanfaatkan media sosial untuk memperkuat citra institusi dan membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakatuan tinggi dengan fokus pada penguatan sumber daya manusia dan pengembangan konten multimedia yang positif di media sosial.

Dengan mengangkat tema pelatihan multimedia yang memusatkan perhatian pada konten sosial media, acara Abdimas ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan sosial media yang efektif serta keterampilan dalam pembuatan konten video yang berdampak. Kegiatan ini mengusung semangat untuk memaksimalkan potensi sosial media sebagai alat untuk memperkuat citra positif dan hubungan dengan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 48 peserta anggota POLRI dari berbagai satuan di seluruh Indonesia selama 3 hari penuh. Dimulai dengan sesi teori tentang pengenalan sosial media, peserta kemudian dibimbing dalam proses pembuatan konten video, mulai dari tahap pengambilan gambar hingga editing, dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mempercepat dan memperbaiki proses editing.

Empat narasumber utama dari Dosen Universitas Esa Unggul yang turut serta dalam acara ini adalah Drs. Teguh Imanto, M.Sn., Bambang Sujati, SE., MM.,Kintani Putri, S.Ds., M.Ds.,  Roswita Nerrisa Arviana, S.Ds., M.Ds.  Tim dosen DKV UEU membawakan materi yang relevan dan memberikan wawasan yang berharga kepada peserta tentang bagaimana memanfaatkan multimedia dengan bijak dalam membangun citra positif di media sosial.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan implementasi nyata dari kerjasama antara Universitas Esa Unggul dan LEMDIKLAT POLRI, tetapi juga merupakan wujud komitmen keduanya dalam meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia.

Dengan kolaborasi antara perguruan tinggi dan POLRI, kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam penggunaan sosial media untuk kepentingan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Acara Abdimas dan kerjasama ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat diwujudkan untuk memperkuat citra institusi dalam membangun hubungan yang memberdayakan masyarakat luas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: