Dituding Rendahkan Istri Orang, Imam Masjid Desa Dikeroyok Warga hingga Luka Parah

Dituding Rendahkan Istri Orang, Imam Masjid Desa Dikeroyok Warga hingga Luka Parah

Ilustrasi - Kasus Pengeroyokan--(Net)

FIN.CO.ID- Seorang Imam Masjid bernama Hamzah Daeng Gassing (36) di Desa Balang Tanaya, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan dikeroyok warga setempat hingga mengalami luka parah, kejadian ini terjadi pada Jumat lalu 15 Maret 2024 sekitar pukul 09.30 WIB. 

Aksi pengeroyokan itu sempat beredar di media sosial. Terlihat sejumlah pelaku melempari korban dan beberapa orang lainnya mengejarnya hingga tersudut dekat rumah warga.

Sejumlah perempuan keluarga korban bahkan meneriaki pelaku untuk menghentikan aksi main hakim sendiri tersebut dan meminta tolong warga lainnya, namun korban tetap dikeroyok hingga luka di bagian paha.

BACA JUGA:

Terlihat juga beberapa warga mencoba menghentikan aksi pengeroyokan itu sampai korban terduduk di depan salah satu rumah warga. 

Kemudian di akhir video, korban terlihat terluka parah, selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Informasi yang beredar, terjadi kesalahpahaman atas tudingan korban diduga merendahkan kehormatan istri warga setempat dan keluarganya, sehingga diduga memicu ketersinggungan dan amarah para terduga pelaku dengan menyerang korban. 

BACA JUGA

Polisi Turun Selidiki 

Tim Satuan Reskrim Polres Takalar turun tangan menyelidiki kasus tersebut. 

"Sementara ini jumlah pelaku dan motif pengeroyokan masih diselidiki. Beberapa saksi juga diperiksa untuk mengungkap pelaku dan motifnya," ujar KBO Satreskrim Polres Takalar Iptu Chaidir dikonfirmasi wartawan di Makassar, Senin 18 Maret 2024.

Sejauh ini, kata dia, tim masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan alat bukti dan bukti-bukti lainnya termasuk video viral saat korban dikeroyok sejumlah orang. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: