Komisi B DPRD DKI Minta Pasar Jaya Proaktif Sukseskan Pangan Murah

Komisi B DPRD DKI Minta Pasar Jaya Proaktif Sukseskan Pangan Murah

Update harga bahan pangan sembako 8 Januari 2024 di seluruh wilayah --Pixabay.com

FIN.CO.ID - Perumda Pasar Jaya diminta untuk proaktif dalam menyukseskan program pangan murah agar penerimanya dipermudah bukan sebaliknya. Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Suhud Alynudin.

“Akan lebih bagus lagi kalau Pasar Jaya jemput bola. Artinya, para penerima ini didatangi karena datanya sudah ada,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 9 Maret 2024.

BACA JUGA:

Dia menilai, sistem langsung datang ke lokasi kurang efektif. Pasalnya, kata dia, banyak penerima yang rela mengantre sejak malam hingga siang hari berikutnya. 

Menurut dia, mekanisme yang paling baik yakni mengacu pada data penerima. Sehingga, sambungnya, bisa langsung diantarkan ke RT, RW atau aparat sekitar rumah penerima.

Terlebih, adanya peningkatan layanan jemput bola ini mengingat masih banyak masyarakat belum terbiasa dengan sistem antrean daring melalui https://antriankjp.pasarjaya.co.id H-1 sebelum pengambilan barang.

Menurut dia, yang terpenting penerima manfaat bisa mendapatkan pangan murah tanpa harus mengantre panjang. Maka itu, dia menyarankan agar jalur antrean pangan murah bisa dibuat daring maupun luring demi memberikan pilihan yang mudah bagi penerima manfaat.

"Jadi, tidak perlu ngantre di satu titik. Terus terang kita miris melihat masyarakat mengantre begitu,” kata Suhud.

Direktur Perkulakan dan Retail Perumda Pasar Jaya Anugrah Esa mengakui, adanya penumpukan antrean daring pada aplikasi yang mereka buat.

“Luar biasa antusias masyarakat yang komentar di Instagram kami dan kami pastikan itu penerima bantuan program pangan bersubsidi," katanya.

Dia memastikan telah memperbaiki mekanisme antrean itu dengan membagi waktunya ​​​​​menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 00.10 hingga pukul 04.00 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 08:00 sampai pukul 12.00 WIB dan sesi ketiga pukul 21.00 sampai pukul 22.00 WIB.

“Khusus untuk penerima kategori lanjut usia atau lansia, kami baru saja ujicoba mulai 27 Februari kemarin jam 14.00, jelang sore kita buka antrean manual di lapangan,” katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: