Sambut HUT ke-44, Dekranas Bagikan 500 Paket Sembako Murah

Sambut HUT ke-44, Dekranas Bagikan 500 Paket Sembako Murah

Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin secara simbolis memberikan paket sembako murah kepada warga pada peringatan HUT ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri, Jakarta, Minggu (03/03/24)--

FIN.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-44, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) membagikan 500 paket sembako murah kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah gejolak kenaikan harga pangan dan bahan pokok.

Hal itu disampaikan  Ketua Umum Dekranas, Wury  Ma'ruf Amin yang menghadiri acara Bakti Sosial HUT ke-44 Dekranas di Rumah Kriya Asri, Jakarta Selatan,  Minggu (03/03/2024).

"Perjalanan Dekranas yang telah berkiprah selama 44 tahun tidak bisa hanya sekedar perayaan seremonial saja, saya sangat senang sekali karena dalam syukuran kali ini memiliki makna yang sangat dalam sekali dengan mengadakan bazar sembako murah bagi masyarakat di sekitar Rumah Kriya Asri di saat harga kebutuhan pokok sedang naik," tutur Wury Ma'ruf Amin.

Wury menambahkan, dengan semangat kebersamaan dan komitmen, ia yakin Dekranas dapat menghadapi rintangan dengan baik, untuk memperjuangkan visi misi Dekranas di akhir masa bakti tahun 2019-2024.

Perayaan HUT ke-44 Dekranas kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wury Ma’ruf Amin sebagai makna keselamatan dan kebersamaan Dekranas.

Melanjutkan pernyataan Ketua Umum Dekranas, Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas,  Loemongga Agus Gumiwang mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini untuk memberikan kesempatan bagi warga di sekitar Rumah Kriya Asri (kantor Dekranas) untuk membeli harga sembako yang terjangkau, yaitu hanya Rp50 ribu per paket yang disediakan untuk 500 keluarga kurang mampu.

“Sebagai bentuk rasa syukur untuk usia Dekranas ke-44, kami menyediakan paket sembako murah yang terdiri dari biskuit, susu, bawang goreng, mie instan, kerupuk, beras, minyak goreng dan gula,” papar Loemongga.

Untuk acara puncak HUT Ke-44 Dekranas, Loemongga mengatakan, akan diselenggarakan di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, 14-15 Mei 2024 mendatang yang akan diramaikan dengan acara syukuran dan pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Puncak HUT Ke-44 Dekranas tanggal 14-15 Mei mendatang di Solo. Acaranya syukuran, lalu expo mengundang UMKM se-Indonesia," tutur Loemongga.

Turut hadir mendampingi Wury Ma’ruf Amin antara lain Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Endang Budi Karya; Ketua Bidang Promosi dan Humas Dekranas Dina Arie Setiadi, Ketua Bidang Manajemen Usaha Sri Suparni Bahlil serta Anggota Bidang Manajemen Usaha Liza Mustafa Abubakar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: