Bazaar Ramadan Pemkab Tangerang Sukses Digelar, Hitungan Jam Ribuan Paket Sembako Murah Habis Terjual

Bazaar Ramadan Pemkab Tangerang Sukses Digelar, Hitungan Jam Ribuan Paket Sembako Murah Habis Terjual

Paket Sembako Murah yang Dijual Kepada Warga Menengah ke Bawah Dalam Acara Bazaar Ramadan Pemerintah Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Bazaar ramadan yang menjual paket sembako murah kembali digelar pemerintah Kabupaten Tangerang di area Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Pada Selasa 2 April 2024.

Ditujukan bagi masyarakat menengah ke bawah, dalam acara bazaar tersebut sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu dijual dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menuturkan, bazar ramadan tersebut rutin digelar Pemkab Tangerang setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaan bazaar sembako murah itu Pemkab Tangerang juga menggandeng unsur-unsur terkait seperti perangkat daerah, kecamatan, PKK Dharma wanita hingga mitra swasta.

"Bazaar ramadan ini digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau khususnya menjelang Idul Fitri," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Serbu Bazaar Ramadan bank bjb 1444H di Gedung Sate

BACA JUGA:Bazaar Sembako Murah yang Diadakan Para Guru di Tigaraksa Tangerang 'Diserbu' Ratusan Warga

Dari pantauan, diperkirakan ribuan warga Kabupaten Tangerang hadir untuk membeli sembako murah.

Kata Andi, kebutuhan pangan yang dijual pada acara bazaar tersebut harganya jauh lebih murah yakni 50 persen dari harga pasaran.

"Satu paket dijual dengan harga 50 ribu," ucapnya.

Ia mengungkapkan, bazaar sembako murah jelang lebaran tersebut diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang.

Tak hanya itu, bazaar sembako murah yang mendapat respon sangat positif dari masyarakat itu juga diikuti puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Yang mana, dalam acara Bazaar ramadhan ini pihak penyelenggara menyediakan paket sembako murah dengan total kurang lebih menyapai 3.850 paket yang ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: