Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Depan Istana, Heru Budi: Tidak ada Kaitannya dengan PHPU di MK

Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Depan Istana, Heru Budi: Tidak ada Kaitannya dengan PHPU di MK

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono-Intan Afrida Rafni (DSW) -

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagi-bagi sebanyak 1000 sembako kepada masyarakat di Kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin, 8 April 2024. 

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, kegiatan pembagian sembako itu tidak ada kaitannya dengan sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. 

"Enggak, enggak ada, enggak ada. Rutin kok, kemarin juga, di Bogor juga ada," ujar Heru Budi Hartono, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:

Heru Budi dan mengatakan bahwa bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dijalaninya selama menjadi Presiden RI. 

Bahkan sudah dilakukan sejak 2014. Tepatnya saat pertama kali Presiden Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Sejak 2014 saya dampingi beliau setiap kunjungan kerja. Dari dulu, dari awal 2014 isinya sembako, kenapa? Karena kebutuhan masyarakat yang sangat esensial," jelas Heru Budi.

Selain itu, Heru Budi juga menjelaskan bahwa bagi-bagi sembako sendiri merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi sehingga pihaknya harus bisa mempersiapkan dan menyediakan sembako selama kurang lebih 24 jam.

BACA JUGA:

"Setpres itu mempersiapkan dalam kurun waktu 24 jam sembako. Harus stok ada kurang lebih 5000 (sembako), itu perintah bapak Presiden," kata Heru Budi.

"Contoh waktu gempa Palu, waktu banjir di Bogor yg beliau enggak bisa mendarat itu kan bantuan. Jadi di ujung-ujung kota Indonesia setiap presiden harus bisa mempersiapkan kurang lebih 2 hari sampe ke titik, kalau bisa 24 jam," sambungnya.

"Sekali lagi itu salah satu ya, ada yang memberikan kepada ibu-ibu lansia, sepeda, macem-macem tadi. banyak sesuai dengan arahan bapak Presiden," lanjutnya.

Diketahui, Presiden RI Jokowi membagikan 1.000 sembako untuk masyarakat yang melintasi kawasan Istana Merdeka pada Senin, 8 April 2024.

Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa 1.000 sembako yang dibagikan oleh Presiden Jokowi adalah bentuk perhatiannya kepada masyarakat yang hingga saat ini belum berencana untuk mudik dan masih tinggal di Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: