Giliran 14 Gabungan Ormas Islam Dipimpin Said Aqil Layangkan Petisi Kritik Cawe-Cawe Jokowi di Pilpres 2024!

Giliran 14 Gabungan Ormas Islam Dipimpin Said Aqil Layangkan Petisi Kritik Cawe-Cawe Jokowi di Pilpres 2024!

Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dipimpin KH Said Aqil bacakan petisi atas sikap cawe cawe Jokowi jelang Pilpres 2024--Istimewa

“Delapan, menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan serta mewujudkan situasi damai dan menjaga tata kelola negara secara konstitusional,” imbuh K.H. Said.

Kesembilan, LPOI mengajak seluruh umat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan menolak politik uang, sekaligus bersama-sama untuk bermunajat kepada Allah SWT agar Indonesia senantiasa aman, damai, makmur, dan sentosa.

“Sebagai negara demokrasi berpenduduk Muslim terbesar di dunia dan sebagai negara Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial, wajib hukumnya setiap warga negara dengan tanpa terkecuali untuk berkomitmen terhadap kokohnya demokrasi dan tegaknya keadilan sosial,” tuturnya.

K.H. Said menambahkan, ulama-ulama LPOI akan mengawal petisi tersebut melalui “Gerakan Sosial Demokrasi Muslim (Gersosdem) Indonesia yang akan bergerak secara masif dan terstruktur di seluruh Indonesia. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: