Geger Fahri Hamzah Bilang Anies dan Muhaimin akan Jadi Tersangka Setelah Pilpres, Ini Kasusnya

Geger Fahri Hamzah Bilang Anies dan Muhaimin akan Jadi Tersangka Setelah Pilpres, Ini Kasusnya

Fahri Hamzah--X @Fahrihamzah

Kasus ini terjadi saat Muhaimin masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans).

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua tersangka yakni I Nyoman Darmanta dan Reyna Usman. Selain Reyna Usman dan I Nyoman Darmanta, KPK menjerat pihak swasta bernama Karunia sebagai tersangka kasus ini.

BACA JUGA:

I Nyoman Darmanta adalah Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker. Sedangkan Reyna Usman kapasitasnya sebagai mantan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kasus korupsi sistem proteksi TKI di Kemnaker terjadi pada 2012. Kasus itu lalu mulai masuk ke tahap penyelidikan sejak tahun lalu setelah KPK mendapat laporan dari masyarakat. Sejak Juli 2023, kasus ini lalu naik ke tingkat penyidikan.  

Tanggapan Netizen:

Sejumlah netizen menyerang komentar Fahri Hamzah tersebut. Dia dinilai sedang menjilat. 

"Fahri Hamzah ancam kalo jagoannya menang Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar bakal jadi tersangka..Luar biasa jilatannya aktivis ini!!" tulis akun @akoboy2.

"Beredar Video!! @Fahrihamzah: Yang tersangka setelah Pilpres ini namanya Anies Baswedan dan Muhaimin!!.."Smg ini TIDAK BENAR, smg tuduhan serius fahri ini bisa dipertanggung jawabkan & dibuktikan terlebih di hadapan Allah, TAPI jika ini fitnah TERLAKNATLAH KAU FAHRI..!!" tulis akun @Malika6027.

Ada juga yang menilai pernyataan Fahri Hamzah bisa dipidanakan. 

"Hati² bicara dek @Fahri Hamza yang keluar dari mulut Anda bisa berujung pidana, anda bukan penyidik juga bukan polisi, untuk menetap orang jadi tersangka harus ada 2 alat bukti yg cukup dan itu disampaikan penyidik polri atau KPK bukan Anda. Sadar diri," tulis akun @HukumDan.

"Lagaknya melebihi KAPOLRI @ListyoSigitP atau Ketua @KPK_RI Koq bisa seorang @Fahrihamzah mengeluarkan pernyataan yg sangat GEGABAH ini.Sumbernya dari mana jika  @aniesbaswedan dan @cakimiNOW akan jadi tersangka setelah usai Pilpres," tulis akun @NenkMonica

"Mulai kapan abang jd penegak hukum....kok jd ngeriiikkk gini," kata akun @NapiPKS. (*)

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: