AMIN Janji Akan Prioritaskan 5 Persen APBN untuk Generasi Muda

AMIN Janji Akan Prioritaskan 5 Persen APBN untuk Generasi Muda

Cawapres Muhaimin Iskandar saat debat cawapres Pilres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Pasangan calon (paslon) capres-cawapres Anies-Muhaimin bakal mengalokasikan lima persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kaum muda. Hal tersebut disampaikan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar.

"Oleh karena itu, AMIN telah berdiskusi, membulatkan tekad. Kalau AMIN menang, 5 persen APBN harus digelontorkan untuk kaum muda, supaya kaum muda menjemput masa depannya," katanya usai menghadiri Deklarasi 1Rekan untuk AMIN di Jakarta, Minggu 28 Januari 2024.

BACA JUGA:

Dia mengungkapkan, AMIN terus membuka diri pada kawula muda Indonesia. Bahkan, sambungnya, pengembangan potensi kaum muda menjadi salah satu program prioritas paslon AMIN jika terpilih nanti.

"Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambahnya pada kaum muda ini investasi masa depan. Ini yang namanya pemerintah yang memiliki agenda dan prioritas," kata Muhaimin.

Menurut dia, jumlah kaum muda Indonesia telah melebihi separuh total penduduk di Tanah Air. Akan tetapi, kata dia, pengembangan kualitas dan kemampuan kaum muda belum maksimal dilalukan pemerintah.

"Ini kaum muda yang memiliki semangat untuk terus berperan di dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan rata-rata adalah aktivis yang saya kenal baik, tidak mau berpangku tangan dan menjadi bagian dari gerakan perubahan. Mereka menyadari betul nasib mereka tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa kecuali kebersamaan di dalam mewujudkan perubahan," tuturnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: