Yenny Wahid Minta Umat Kristiani Dukung Ganjar: Yesus Itu Roh Kudus, Kudus Ada di Jawa Tengah

Yenny Wahid Minta Umat Kristiani Dukung Ganjar: Yesus Itu Roh Kudus, Kudus Ada di Jawa Tengah

Yenny Wahid --ist

FIN.CO.ID- Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid melontarkan candaan terhadap umat Kristiani. Menurut Yenny Wahid, ummat Kristen harus memilih pasalon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Umat Kristiani memang harus mendukung Pak Ganjar," kata Yenny di PGI, Salemba, Jakarta Pusat, Senin, 22 Januari 2024.

Yenny mengatakan bahwa Yesus adalah roh kusud. dan Kudus ada di Jawa Tengah. 

"Pak Ganjar dulu adalah Gubernur Jawa Tengah, Yesus itu adalah Roh Kudus, dan Kudus adanya di Jawa Tengah," ujar Yenny disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Yenny Wahid dampingi Capres Ganjar Pranowo melakukan silaturahmi dan menyerap aspirasi dari pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dalam pertemuan di Graha Oikoumene PGI, Jakarta Pusat, Senin 22 Januari 2024.

BACA JUGA:

Ganjar pada kesempatan tersebut mengatakan, bahawa dirinya sudah lama mempunyai niat untuk melakukan silaturahi dengan PGI. 

"Ya sebenarnya kami mau silaturahmi sudah lama sekali, tetapi beberapa kali dan beberapa event kami sering bertemu maka secara formal baru bisa dilaksanakan hari ini. Tadi saya hadir sarapan pagi, ngobrol dan masih ada waktu dialog, kita bicara soal kebangsaan," kata Ganjar.

Ganjar menyebut pertemuan dengan pengurus PGI sebagai bentuk refleksi toleransi antarumat beragama.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan beberapa kondisi kepada para pengurus PGI dalam dialog itu, di antaranya mengenai daerah-daerah tertinggal dan terluar, termasuk optimalisasi pembangunan di dalamnya seperti pendidikan dan lingkungan hidup.

Para pengurus PGI menitipkan harapan kepada Ganjar supaya pemerataan pembangun berjalan secara optimal. Selain itu, diperlukan konsistensi serta komitmen antara pemerintah maupun masyarakat untuk memperluas kesempatan daerah agar mampu bangkit dan berkembang.

"Tadi ada beberapa pertanyaan-pertanyaan dari warga terkait dengan kondisi daerah masing-masing ya dan mereka semua ternyata sangat peduli pada lingkungan daerahnya, pada kondisi daerahnya dan ada harapan-harapan perbaikan pulau terluar, terpencil, akses pendidikan," jelasnya.

BACA JUGA:

Ganjar secara lugas akan menunjukkan komitmen tetap memprioritaskan daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), baik dalam sektor kesehatan, pendidikan, maupun akses telekomunikasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: