Yenny Wahid dan Barikade Gus Dur Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud, Respon Cak Imin: Biasa Aja

Yenny Wahid dan Barikade Gus Dur Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud, Respon Cak Imin: Biasa Aja

Muhaimin Iskandar--ist

FIN.CO.ID - Calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merespon deklarasi Yenny Wahid dan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Cak Imin yang merupakan Ketua Umum PKB mengatakan hal tersebut adalah biasa dalam proses demokrasi. 

Dia pun tak mempermasalahkan dukungan Yenny Wahid dan Barikade Gus Dur ke pasangan Ganjar-Mahfud karena semua pihak memiliki hak politik.

"Ya, enggak apa-apa, itu proses demokrasi, biasa. Setiap pemilu masing-masing punya hak menentukan," kata Cak Imin usai Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Usai deklarasi dukungan Barikade Gus Dur kepada pasangan Ganjar-Mahfud itu, Muhaimin mengaku tidak khawatir dengan elektabilitas dirinya dan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan di Jawa Timur.

"Ya, setiap pemilu berbeda, jadi biasa saja," kata Muhaimin.

Barikade Gus Dur mendeklarasikan dukungannya kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud MD.

Ketua Barikade Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menyatakan dukungan tersebut dan ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA:

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny Wahid yang juga putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu.

Yenny mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya dari para kader Gus Dur, dan menyimpulkan bahwa kelanjutan program pembangunan adalah kunci keinginan masyarakat.

Mereka berharap apa yang telah dicapai selama pemerintahan Presiden Joko Widodo akan diteruskan dan ditingkatkan demi menuju visi Indonesia Emas 2045.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: