Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Nusron Wahid Yakin Prabowo Subianto Jadi Presiden Sesuai Ucapan Gus Dur

Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Nusron Wahid Yakin Prabowo Subianto Jadi Presiden Sesuai Ucapan Gus Dur

Nusron Wahid --Instagram

FIN.CO.ID- Putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Politikus Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, itu merupakan hak politik Yenny Wahid. Namun Nusron Wahid yakin pasangan Prabowo - Gibran memenangkan Pilpres 2024 seperti yang prediksi oleh Gus Dur. 

"Ya monggo, itu pilihan beliau, saya hormati. Insyaallah Prabowo yang jadi presiden di hari tua, sebagaimana pernah disampaikan almarhum Gus Dur" kata Nusron kepada wartawan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Ia mengatakan bahwa sudah jelas di berbagai media dan banyak saksi kalau almarhum Gus Dur pernah mengatakan bahwa Prabowo akan menjadi presiden pada hari tuanya.

BACA JUGA:


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid (kanan), -ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha-

Selain itu, ujar dia, Gus Dur menyebutkan bahwa Prabowo sosok paling ikhlas kepada rakyat Indonesia.

"Itu saja sudah cukup menunjukkan apresiasi Gus Dur kepada Prabowo atas jasa-jasa dan apa yang telah dia berikan kepada bangsa ini tanpa rasa pamrih," katanya.

Mantan Ketua Umum GP Ansor itu, mengatakan warga NU, santri, serta kader-kader Gus Dur sudah cerdas menentukan pilihan pada pilpres kali ini.

"Terlebih ada faktor Prabowo, Gibran, dan Presiden Joko Widodo yang kita sudah ketahui bersama apa yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran, semangatnya adalah melanjutkan perjuangan serta pemikiran Gus Dur. Ditambah ada faktor Pak Jokowi yang kita tahu dekat dengan rakyat," kata Nusron yang juga Ketua PBNU itu. 

BACA JUGA:

Ia optimistis bahwa faktor Prabowo, Gibran, dan Jokowi membuat para kader pewaris pemikiran Gus Dur menentukan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Yenny menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Yenny mengaku pihaknya mengenal dekat Mahfud MD, sehingga kedekatan itu menjadi alasan utama baginya untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: