Ini Pernyataan Gus Miftah yang Sebut PKS Identik dengan Wahabi hingga Kader Tantang Debat Terbuka

Ini Pernyataan Gus Miftah yang Sebut PKS Identik dengan Wahabi hingga Kader Tantang Debat Terbuka

Pendakwah Gus Miftah (kanan) mengatakan ini saat jumpa Ustaz Khalid Basalamah (kiri) di Padang Arafah, Makkah.-Instagram/@gusmiftah-

"Opo-opo ora entuk (apa-apa tidak boleh). Opo-opo bidah, opo-opo neroko [neraka], opo-opo sesat. Dan itu bukan pola Nahdlatul Ulama," ujar pendukung paslon 02 Prabowo-Gibran ini. 

BACA JUGA:

PKS Tantang Gus Miftah Debat Terbuka

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim buka suara terkait pernyataa  Gus Miftah tersebut. Dia menantang Gus Miftah untuk debat terbuka.

"Bismillah, dakwah itu boleh dilakuan  dengan berdebat,  dengan cara yang lebih baik, tantangan ini semata-mata untuk  menghadirkan kebaikan di kalangan umat agar tidak terjadi adu domba" tulis Ahmad Mufti Salim di akun media sosialnya, dilansir Jumat 19 Januari 2024.

Ahmad Mufti Salim menilai Gus Miftah ngaur dan salah dalam menafsirkan ayat Alquran  hingga timbul pernyataan adu domba. 

"Ngawur, sudah cara menerjemahkannya ngga benar, cara menafsirkannya ngga konperehensif, saya ajak Gus Miftah ngaji bareng ayo kita buka tafsir Ahlusunnah wal jamaah di depan ulama lampung, karena ceramahnya di depan Gubernur dan Ketua MUI Lampung," kata Ahmad Mufti. 

Dia membantah PKS seperti yang disebut Gus Miftah. Dia mengajak Miftah ngaji bareng di depan Gubernur Kampung dan MUI lampung. 

"Ayo kita buka tafsil Ahlussunah wal jamaah bagaimana menjelaskan tafsir ayat itu. Mari kita ngaji bareng Gus Miftah yang salah atau saya yang salah, karena PKS tidak seperti itu, ini tantangan saya untuk Gus Miftah muda mudahan ditanggapi" katanya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: