Wapres Ma'ruf Amin Berikan Salam 3 Jari di HUT PDI Perjuangan, Ini Penjelasan Jubir

Wapres Ma'ruf Amin Berikan Salam 3 Jari di HUT PDI Perjuangan, Ini Penjelasan Jubir

Wapres Ma'ruf Amin pada HUT PDI Perjuangan ke-51--

FIN.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dipastikan netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kepastian tersebut disampaikan juru bicara Wapres, Masduki Baidowi terkait salam tiga jari yang dilakukan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri acara HUT Ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu.

"Wapres KH Ma’ruf Amin, konsisten mengambil posisi netral dalam kontestasi Pilpres 2024, seperti sering disampaikan dalam berbagai kesempatan. Netralitas itulah yang menjadi salah satu alasan Wapres hadir dalam acara HUT PDIP, juga HUT parpol yang lain," kata Masduki dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Masduki menekankan terkait salam metal tiga jari yang ditunjukkan Wapres pada saat menghadiri HUT PDI Perjuangan, seharusnya tidak dipersepsikan Wapres mendukung pasangan capres-cawapres tertentu dalam kontestasi Pilpres saat ini.

BACA JUGA:

"Salam metal (tiga jari) tersebut murni salam keakraban, menghargai HUT PDIP. Salam tersebut sudah lama dipakai PDIP. Metal menunjukkan akronim merah total, sebagai warna bendera partai," kata Masduki.

Sebelumnya Wapres saat menghadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan menunjukkan salam tiga jari dalam sesi foto di penghujung acara, bersama-sama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: