Wapres Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Masa Tenang Pemilu 2024 dengan Aman dan Kondusif

Wapres Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Masa Tenang Pemilu 2024 dengan Aman dan Kondusif

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, Ramadan merupakan madrasah bagi umat Islam.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif pada masa tenang menjelang pencoblosan yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024. Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin melalui Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi.

"Wapres berharap, penyelenggara pemilu dari pusat hingga daerah, sampai para petugas tempat pemungutan suara di lapangan dapat bekerja secara profesional dan penuh amanah pada hari pemungutan dan penghitungan suara nanti," kata Masduki melalui Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Jakarta, Minggu 11 Februari 2024.

BACA JUGA:

Selain itu, kata dia, Wapres menyerukan masyarakat agar mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suara sesuai hati nurani. Kemudian, sambungnya, pentingnya menjaga keteguhan pendirian jelang masa pencoblosan tersebut.

"Sebagai warga negara yang baik, hendaknya jangan golput. Juga jangan mau diintervensi oleh siapa pun, dengan iming-iming uang atau apa pun. Teguhlah dengan pendirian," tuturnya.

Masduki menyampaikan, Indonesia sudah pada tahapan akhir pemilu. Maka itu, kata dia, wapres berharap pemilu bukan sekadar aman dan damai, tapi juga demokratis, jujur, dan adil.

"Wapres menekankan bahwa dengan pemilu yang bermartabat, maka kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara negara akan semakin tinggi, dan ini baik bagi masa depan demokrasi Indonesia," pungkasnya.

Kemudian, masih kata Masduki, wapres juga meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran berita palsu atau provokatif. Seyogianya, kata dia, masyarakat saling menghargai dan menghormati pilihan politik setiap orang.

BACA JUGA:

Di masa tenang ini, Wapres berharap masyarakat bekerja menjalankan aktivitas seperti biasa sambil mempersiapkan diri untuk hari pemungutan suara nanti. Kemudian, kata dia, wapres berharap Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan dengan suasana yang riang gembira.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: