Gibran Dapat Dukungan dari Seribu Kiai Kampung

Gibran Dapat Dukungan dari Seribu Kiai Kampung

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka silaturahmi dengan seribu kiai kampung di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024)--

FIN.CO.ID - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka silaturahmi dengan seribu kiai kampung di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). Pertemuan itu sekaligus menegaskan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran.

Silaturahmi bertajuk Halaqoh Kebangsaan Kiai Kampung Bersama Gibran Rakabuming Raka. Pengasuh Ponpes Ibnu Sina Masykur Ali memperkirakan acara ini dihadiri lebih dari seribu kiai.

“Ketika Banyuwangi terang, maka seluruh Jawa terang. Artinya apa? Kalau Prabowo-Gibran menang di Banyuwangi, maka seluruh Indonesia pasti menang,” kata Kiai Masykur.

“Prabowo-Gibran pasti menang. Menang sekali putaran. Prabowo-Gibran pasti menang,” teriak Kiai Masykur disambut tepuk tangan kiai dan masyarakat yang hadir.

Kiai Masykur mengatakan, kalau Prabowo-Gibran menang sekali putaran, bisa menghemat anggaran negara lebih dari Rp27 triliun. Kiai juga menyampaikan, pasangan Prabowo-Gibran memiliki program yang berpihak pada kepentingan pesantren.

“Kalau Mas Gibran jadi Wapres, beliau akan melaksanakan amanat undang-undang yaitu Dana Abadi Pesantren,” ujar Kiai disambut tepuk tangan.

Gibran mengucapkan terima kasih sudah diterima silaturahmi dengan para kiai. Dia juga memohon maaf karena para kiai sudah menunggu berjam-jam.

Gibran meminta keluarga pesantren bisa mengawal realisasi program Dana Abadi Pesantren. Dia mengatakan, program itu salah satu upaya pemerintah untuk menuju era Indonesia Emas.

“Untuk menuju Indonesia Emas, harus disiapkan generasi emas. Para santri tidak boleh dilupakan,” katanya.

Pasangan Prabowo-Gibran juga ingin santri bisa menjawab tantangan zaman. Santri sudah otomatis bisa mengaji dan berdakwah, tapi itu bagi Gibran tidak cukup.

“Kita ingin santri ahli di bidang AI. Santri yang mengerti IoT, perbankan syariah, ekonomi syariah, santri bisa memahami smart farming, santri yang menguasai bidang yang industri butuhkan,” ujar Gibran.

Gibran Mendengar, Yakin Pariwisata Banyuwangi Makin Berkembang

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming hadir di program Gibran Mendengar di Banyuwangi, Rabu (10/1/2024). Ia berdialog dengan anak-anak muda yang bergerak di berbagai bidang seperti start up, UMKM, dan pariwisata.

Gibran mengatakan salah satu potensi dari Kabupaten Banyuwangi adalah sektor pariwisata. Dalam pertemuan Gibran Mendengar kali ini banyak anak muda yang membicarakan mengenai pariwisata, seperti promosi, akses, konektivitas dan lisensi untuk pemandu wisata.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ronie

Tentang Penulis

Sumber: