Irjen Pol Winarto Jadi Kapolda Kalsel, Tugas Utamanya Pengamanan Pemilu 2024

Irjen Pol Winarto Jadi Kapolda Kalsel, Tugas Utamanya Pengamanan Pemilu 2024

Irjen Pol Winarto salam hormat kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo usai serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kamis (14/12/2023).--

fin.co.id - Irjen Pol Winarto resmi menjadi Kapolda Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) menggantikan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Winarto resmi menjadi Kapolda Kalsel setelah upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kamis 14 Desember 2023.


Winarto menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan kepadanya.


Dia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk melanjutkan program-program yang sudah ada dan juga meningkatkan kinerja Polri di wilayah Kalimantan Selatan.


"Tugas utama saat ini tentunya pengamanan pemilu, jadi anggota semua harus siap demi suksesnya pemilu yang aman, damai dan lancar," ucapnya.


BACA JUGA:TKN Bantah Tudingan Anies Baswedan Sebut Prabowo Tak Tahan Jadi Oposisi

Kemudian Winarto juga berharap terjaganya selalu sinergi yang lebih baik antara Kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


"Stabilitas keamanan adalah syarat utama dari segala sektor kehidupan termasuk pelaksanaan pemilu," tegas pria yang pernah bertugas di Polda Kalsel sebagai Kapolres Tanah Bumbu.


Sementara Irjen Pol Andi Rian mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Kalsel atas kerja keras dan dukungan selama ia memimpin.


"Saya percaya Kapolda yang baru akan melanjutkan kerja baik yang telah kita lakukan bersama," kata Andi Rian yang selanjutnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: