TKN Bantah Tudingan Anies Baswedan Sebut Prabowo Tak Tahan Jadi Oposisi

TKN Bantah Tudingan Anies Baswedan Sebut Prabowo Tak Tahan Jadi Oposisi

Capres RI Anies Baswedan menyampaikan visi dan misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). -ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

fin.co.id - Suasana politik pascadebat pertama calon presiden (capres) semakin panas. Pernyataan capres yang dilontarkan ketika debat mulai ditanggapi para tim sukses. 

Misalnya saja Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, yang membantah pernyataan Anies Baswedan saat debat. 

Menurutnya, tudingan Anies Baswedan yang menyebut jika Prabowo tidak tahan menjadi oposisi adalah omongan yang tidak bersumber.

"Jadi, menurut saya itu yang diomongin Mas Anies tidak bersumber, yang saya enggak pernah dengar," kata Muzani, Kamis 14 Desember 2023.

Muzani mengetahui semua pertemuan Prabowo dan Anies. Selama pertemuan itu, dia tidak pernah mendengar pernyataan dari Prabowo yang menyebut dirinya tidak tahan menjadi oposisi.

BACA JUGA:Arti Wakanda no more, Indonesia forever Ternyata Tentang dengan Kebebasan Berpendapat

"Saya bisa hitung kapan Pak Anies ketemu dengan Pak Prabowo? Ngomongnya di mana? Apa segala macam? Pidato di mana? Saya tidak pernah dengar," kata Muzani.

Selama dia dekat dengan Prabowo, tidak pernah mendengar pernyataan itu di berbagai kesempatan.

"Saya ini paling dekat dengan Pak Prabowo, Pak Prabowo tidak pernah pidato seperti itu. Pak Prabowo tidak pernah ngomong seperti itu," lanjutnya.

Sebelumnya, dalam debat perdana Pilpres 2024 pada hari Selasa (12/12), Capres RI Prabowo Subianto mengkritik pernyataan Capres RI Anies Baswedan yang meragukan proses demokrasi di Indonesia dengan mengingatkan bahwa Anies adalah pejabat gubernur yang diusung oleh oposisi.

Kritik tersebut dibalas oleh Anies dengan menyatakan bahwa Prabowo tidak tahan menjadi oposisi dan bergabung dengan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

"Sayangnya tidak semua orang tahan untuk berada menjadi oposisi. Seperti disampaikan Pak Prabowo, Pak Prabowo tidak tahan untuk menjadi oposisi," ujar Anies.

BACA JUGA:Prabowo Tak Pantas Ungkit Kemenangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta

Sebelumnya, Pegiat hak asasi manusia (HAM) Amin Multazam Lubis berpendapat bahwa para calon presiden belum mampu menyampaikan substansi gagasan terkait penegakan hukum, HAM, dan demokrasi pada Debat Pilpres 2024, Selasa (12/12), karena 'termakan' oleh gimik para kandidat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: