Daftar Tempat Liburan Seru di Jogja, Cek Harga Tiket Pesawatnya Harga Terjangkau

Daftar Tempat Liburan Seru di Jogja, Cek Harga Tiket Pesawatnya Harga Terjangkau

Rafting Gua Pindul di Jogja--tiket.com

Masing-masing curug memiliki keindahannya masing-masing dengan rata-rata kolam memiliki kedalaman sekitar 2 hingga 5 meter. Selain berenang, Anda juga bisa mencoba aneka fasilitas outbond seperti flying fox dan sepeda terbang yang memacu adrenalin

Menjelajah Candi Borobudur dan Sekitarnya


Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

Kurang lengkap rasanya jika datang ke Jogja tapi tidak mengunjungi Candi Borobudur yang megah Karya dinasti Syailendra. Pesona ribuan relief dan ratusan arca Budha yang menghiasi setiap dinding candi pasti akan membuat siapapun kagum.

Selain menjelajah area candi, Anda juga bisa mengunjungi museum terdekat yakni Museum Borobudur, Museum Kapal Samudraraksa, dan Museum Muri. Jangan lewatkan pula untuk mencicipi lezatnya kuliner Mangut Beong yang berada tak jauh dari lokasi Borobudur.

Lanjutkan perjalanan menuju beberapa candi terdekat termasuk Candi Pawon yang hanya berjarak 1.750 meter dari Candi Borobudur. Landmark ikonik lainnya juga bisa Anda kunjungi dengan berkendara sekitar 20 menit yakni di area Bukit Rhema. Anda akan menemukan sebuah gereja unik seperti ayam yang dibangun pada tahun 1990.

Menikmati Sunrise di Tebing Pantai Kesirat 

Jika sebelumnya Anda mungkin pernah mengunjungi pantai dengan pasir putih, datanglah ke Tebing Pantai Kesirat untuk melihat pemandangan unik. Tebing cantik dengan hamparan rumput yang luas membuat tempat ini sering menjadi spot terbaik untuk berkemah.

Datanglah saat dini hari untuk menyambut munculnya sinar matahari yang mulai menyirami tebing-tebing. Tak hanya menikmati keindahan pantai, kamu juga melakukan aktivitas lain seperti memancing dan berburu kuliner setempat.

Rafting di Gua Pindul

Masih di area Gunung Kidul, lanjutkan perjalanan Anda dengan mencoba aktivitas seru seperti rafting di Gua Pindul. Ajak teman-teman Anda untuk mengikuti tur seru mengarungi sungai yang berada di sepanjang lorong gua.

Meski wisata ini cukup memacu adrenalin karena berad dalam gua yang minim cahaya, Anda tidak perlu khawatir. Pastikan untuk memesan jasa pemandu tur yang akan meminjamkan fasilitas rafting sehingga Anda tidak perlu membawanya dari rumah.

Berburu Oleh-oleh dan Kuliner di Malioboro

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: