Gagal Maju Pilkada Jakarta Lewat Jalur Independen, Sudirman Said Mulai Konsolidasi ke Partai Politik

Gagal Maju Pilkada Jakarta Lewat Jalur Independen, Sudirman Said Mulai Konsolidasi ke Partai Politik

Eksekutif Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said--ist

fin.co.id - Sudirman Said mulai melakukan konsolidasi ke beberapa partai politik setelah memutuskan batal maju Pilkada Jakarta 2024 lewat jalur independen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh anggota Relawan Sudirman Said, Teguh Stiawan melalui keterangan resminya, Senin, 13 Mei 2024.

"Relawan Sudirman said bersepakat menghentikan proses pendaftaran pencalonan Pak Sudirman said melalui jalur independen," ujar Tegus Stiawan.

"Walaupun tidak melanjutkan proses pendaftaran melalui jalur independen kami terus melakukan konsolidasi melalui mekanisme partai politik," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Syarat Dukungan Calon Independen di Pilkada 2024

Meski tidak disebutkan secara jelas siapa partai politiknya, namun dia mengatakan bahwa pihaknya akan tetap optimis mendorong Sudirman Said untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dia pun membeberkan alasan mereka mendukung Sudirman Said maju Pilkada Jakarta 2024. 

Menurutnya sosok Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia itu memiliki kredibilitas yang memumpuni sebagai Gubernur Jakarta.

"Kami berpendapat Pak Sudirman Said figur yang potensial dan akan pas untuk memimpin kota Jakarta yang akan mengalami transisi fundamental," jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, DPC PDIP Ingin Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi diberikan ke Tri Adhianto

Selain itu, dia juga menilai, Sudirman Said adalah pemimpin yang memiliki kepribadian yang baik dan mampu menyejahterakan masyarakat.

"Pak Sudirman Said tumbuh sebagai pribadi dari keluarga sangat sederhana, dia memahami benar apa arti kesejahteraan, bagaimana mentas dari keterbelakangan," kata Teguh

"Dia punya empati yang dalam bagaimana mengentaskan kesejahteraan warga Jakarta yang saat ini masin banyak yang perlu intervensi negara," tambahnya.

Dengan kredibilitas tersebut, Teguh Stiawan yakin kalau Sudirman Said mampu memimpin kota Jakarta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: