Babe Haikal Semprot Buya Arrazy Hasyim: Orang Kayak Gini yang Lemahkan Perjuangan Palestina

Babe Haikal Semprot Buya Arrazy Hasyim: Orang Kayak Gini yang Lemahkan Perjuangan Palestina

Haikal Hasan Baras atau Babe Haikal-Istimewa-

FIN.CO.ID- Penceramah Haikal Hasan Baras atau Babe Haikal merespon pernyataan Buya Arrazy yang menjelek-jelekkan pejuang Hamas dan meragukan donasi ke Palestina. 

Babe Haikal sendiri, selama 17 tahun selalu bolak-balik Indonesia dan Palestina sejak tahun 2006 silam. Sehingga dia mengaku banyak mengetahui keadaan di sana tanpa harus mendengar dari orang lain. 

Babe Haikal menyarankan agar Buya Arrazy tidak menjustifikasi pejuang Hamas hanya karena mendengar pendapat orang lain. 

BACA JUGA:


Arrazy Hasyim di Podcast Deddy Corbuzier--YouTube

"Apalagi kita dengan kapasitas hanya membaca buku, dengan kapasitas hanya mendengat si A, si B, si C, lalu mengambil kesimpulan justifikasi yang membuat orang jadi tidak simpati lagi dengan perjuangan" kata Babe Haikal di Podcast Deddy Corbuzier, dikutip pada Sabtu 11 November 2023.

Menurut Babe Haikal, pihak yang menjelek-jelekkan Hamas akan melemahkan perjuangan Palestina merebut kemerdekaan. 

"Menurut saya orang-orang kaya gini nih yang melemahkan perjuangan. Melemahkan cinta kita ke Palestina yang sudah full. Sebab ini kejahatan kemanusiaan yang belum pernah ada sebelumnya" ujar Babe Haikal. 

Lebih lanjut, Babe Haikal juga menanggapi tudingan Buya Arrazy yang menganggap donasi ke Palestina tidak sampai. Menurut Babe Haikal, donasi ke warga Palestina bisa sampai kalau berupa uang yang ditranfer antara bank kepada pihak-pihak yang dipercaya di Palestina. 

BACA JUGA:

"Soal sumbangan tadi, nyampe kok. Gue bikin video itu, gue sendiri nyampe. Gue bikin makanan siap saji,  buat mereka, nyampe" kata Babe Haikal. 

Namun, Babe Haikal sarankan jika sumbangan berupa bahan makan, obat-obatan dan pakaian, bisa melalu negara. Tapi kalau hanya uang, bisa langsung ditransfer ke bank di Palestina. 

"Kalau cuma sumbangan beberapa (uang) kaya gue itu, bisa melalui beberapa teman yang punya nomor rekening dan orang terpercaya. Misalnya bang Husen, bang Onim. Kan lu punya nomor rekening, di sana ada bank, kita kirim pakai BCA, mandiri, bisa kok. Jadi jangan mempersulit keadaan seolah olah ngga nyampe" pungkas Babe Haikal. 

Sebelumnya, Buya Arrazy mengimbau agar donasi ke Palestina disalurkan melalui pemerintah. Sebab menurutnya, jika lewat lembaga-lembaga donasi yang bukan pemerintah, dikhawatirkan tidak akan sampai. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: