Bang Onim Sindir Buya Arrazy yang Bahas Hamas: Mohon Maaf Ilmunya Baru 1 Persen

Bang Onim Sindir Buya Arrazy yang Bahas Hamas: Mohon Maaf Ilmunya Baru 1 Persen

Bang Onim--Instagram

FIN.CO.ID- Aktivis kemanusiaan Palestina, Abdillah Onim atau yang dikenal Bang Onim ikut mengomentari pernyataan Buya Arrazy Hasyim di Podcast Deddy Corbuzier yang ditayang di YouTube pada Selasa 7 November 2023.

Pria asal Maluku Utara ini menilai, pemahaman Buya Arrazy tentang Palestina dan Hamas masih sangat minim. Kata dia, apa yang disampaikan Arrazy tentang Hamas juga banyak yang keliru. 

"Mohon maaf, ilmunya tentang isu Palestina baru 1 persen, itu pun banyak yang keliru" tulis Bang Onim di akun Instagram-nya. 

BACA JUGA:


Unggahan Bang Onim di IG--

Bang Onim meminta Arrazy Hasyim agar diam jika tidak paham dengan isu Palestina. 

"Bila ga peduli bijaknya diam saja deh. Saya baru nonton di menit ke 14 dan enggak lanjut lagi karena murni ga ngedukasi," tulis Bang Onim. 

Dia kecewa dengan Arrazy yang tidak membahas penderitaan rakyat Palestina. Arrazy justru membahas pejuang Hamas yang dianggap berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin. 

"Konsen bahas Palestina dong jangan konsen bahas Hamas atau Fatah, Israel juga bahas Hamas tuh. Bila bahas Hamas maka pemahaman sempit dan tradisional bangat nih," imbuhnya.

BACA JUGA:

Enggak update nih orang dalam situasi gini harusnya edukasi publik bukan malah menyalahkan. Kasian rakyat Palestina masih terjajah dan rakyat Gaza masih dibantai," tandasnya.

Namun demikian, unggahan Bang Onim tersebut kini diduga telah dihapusnya. 

Dalam podcast yang ditayang di chanel YouTube Deddy Corbuzier itu, Arrazy Hasyim nampak tidak mendukung pejuang Palestina, Hamas maupun Fatah. Arrazy hanya mendukung warga sipil Palestina. 

"Saya tidak pro Hamas, tidak pro Fatah, saya hanya pro Palestina, pro tanah suci" kata Arrazy dilansir fin, Rabu 8 November 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: