Alasan Arrazy Hasyim Tidak Dukung Hamas Palestina: Mereka Ikhwanul Muslimin

Alasan Arrazy Hasyim Tidak Dukung Hamas Palestina: Mereka Ikhwanul Muslimin

Arrazy Hasyim di Podcast Deddy Corbuzier--YouTube

FIN.CO.ID- Pendakwa Arrazy Hasyim mengaku tidak pro atau tidak mendukung organisasi pergerakan Palestina, Hamas. Alasannya, Hamas mempunyai ideologi yang berbeda dengannya. 

Hal tersebut ditegaskan dalam podcast Deddy Corbuzier yang ditayang melalu chanel Youtbe Deddy Corbuzier belum lama ini. 

"Saya tidak pro Hamas dan tidak pro Fatah. Saya hanya pro Palestina, pro Alqsa, pro tanah suci," uajr Arrazy Hasyim. 

Pendakwa yang biasa disebut Buya Arrazi ini mengatakan, Hamas adalah anak ideologinya Ikhwanul Muslimin. Sebuah sebuah gerakan Islam transnasional yang didirikan di Mesir dengan tujuan mendirikan negara Islam. 

BACA JUGA:


Sumber Uang Hamas untuk Danai Ribuan Pasukan Melawan Israel--

"Hamas mereka mendeklarsikan dirinya sebagai anak ideologin ya ikhwanul muslimin.  Hamas secara ideolgi ikut bekiblat kepada ikhwanul muslimin. Sedangkan Alfatah, berseberangan dengan ikhwanul muslimin," kata Arrzay. 

Namun demikian, Arrazy mengatakan, dia tidak membenci Hamas. Dirinya hanya tidak mendukung pergerakan tersebut karena berbeda ideologi.

"Jangan salah faham, saya tidak membenci Hamas, juga tidak mencintai Fatah. Saya cinta dengan mereka sebaga orang Palestina," kata Arrazy. 

Lebih lanjut, Buya Arrazy juga tidak mengomentari terkait label teroris yang dialamatkan oleh beberapa pihak kepada Hamas. Menurut Arrazy, label itu berasal dari Israel dan sekutunya Amerika.

Menurutnya, terkait Hamas teroris, dirinya tidak bisa berkomentar. Sebab itu bukan rananya. Dia hanya menyebut tidak satu ideologi dengan Hamas.

BACA JUGA:

"Saya tidak bicara Hamas itu teroris, karena itu bukan bidang saya. Nanti tanya ke pakar terorisme.  Klaim itu (Hamas Teroris) kan dari sekutu-sekutu Israel," kata Arrazy.

"Tapi yang paling pasti, saya tidak satu ideologi dengan Hamas atau pun Fatah. Kenapa, karena Hamas itu khwanul muslimin. Ikhwanul muslim itu didirikandi Mesin oleh Hasan Al Banah," tutur Arrazy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: