Iran Sebut Serangan Israel di Kota Isfahan Hanya Drone Mini: Tidak Ada Kerusakan dan Korban Jiwa

Iran Sebut Serangan Israel di Kota Isfahan Hanya Drone Mini: Tidak Ada Kerusakan dan Korban Jiwa

Serangan Drone dari Iran ke Israel--

FIN.CO.ID- Israel melancarkan serangan drone pada Jumat kemarin 19 April 2024 ke Kota Isfahan sebagai balasan atas serangan Iran pada Sabtu lalu. 

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengatakan drone tersebut diluncurkan Israel ke kota Isfahan, adalah drone mini dan tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa.

Dilansir dari Reuters, Teheran dilaporkan tidak ingin membalas serangan Israel tersebut. Sikap Iran ini untuk menghindari konflik yang besar. 

BACA JUGA:

Media dan pejabat Iran menggambarkan sejumlah kecil ledakan kemarin diakibatkan oleh pertahanan udara yang menghantam tiga drone di Isfahan di Iran tengah.  

Mereka menyebut insiden tersebut sebagai serangan yang dilakukan oleh penyusup, bukan oleh Israel, sehingga tidak perlu adanya pembalasan.

Seorang pejabat senior Iran mengatakan kepada Reuters bahwa tidak ada rencana untuk menanggapi Israel atas insiden tersebut.

"Sumber asing dalam insiden ini belum dapat dikonfirmasi. Kami belum menerima serangan dari luar, dan diskusi lebih mengarah pada infiltrasi dibandingkan serangan," kata pejabat tersebut.

BACA JUGA:

Sebelumnya, hubungan Iran dan Israel memanas setelah Israel membunuh 3 jenderal Iran di Damaskus dalan sebut serangan drone pada 1 April 2024.

Iran kemudian membalas serangan itu. Sebanyak 200 rudal dan drone diluncurkan pada pekan lalu. Namun Israel mengklaim menggagalkan sebanyak 99 persen rudal dam drone tersebut. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: