Bupati Halsel Malut Meninggal Dunia Saat Bermain Bola dengan Wartawan

Bupati Halsel Malut Meninggal Dunia Saat Bermain Bola dengan Wartawan

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik meninggak dunia--

FIN.CO.ID- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Usman Sidik meninggal dunia saat bermain sepak bola dalam rangka pembukaan Piala Bupati Cup saat menjalani laga eksibisi bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel, Minggu 5 November 2023.

Dalam video yang beredar, Usman Sidik nampak terjatuh dan tidak sadarkan di dalam lapangan saat laga sedang berlangsung. 

Dia langsung dilarikan ke RSU Marabose Kabupaten Halsel dan dinyatakan meninggal dunia di RSU dalam usia 50 tahun.

BACA JUGA:


Usman Sidik--

"Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT, setelah menjalani perawatan di RSU Marabose usai bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba," kata Samsuddin Sidik, adik kandung Bupati Usman Sidik melalui pesan whasshap dari Ternate, Minggu 5 November 2023, dilansit fin dari ANTARA. 

Bupati Usman Sidik saat itu dipercayakan sebagai kapten kesebelasan dengan menggunakan nomor punggung 18 memperkuat PWI Kabupaten Halsel. 

Sedangkan Wakil Bupati Halsel, Bassam Kasuba menjadi kapten dari Pemkab Halsel dalam laga pembukaan Piala Bupati Cup tahun 2023 di lapangan Gelora Bahrain Kasuba, Labuha Halmahera Selatan.

BACA JUGA:

Saat itu, Wabendum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut ikut tiba-tiba jatuh di tengah lapangan dan tidak sadarkan diri, kemudian Usman lalu dilarikan ke RS Labuha menggunakan ambulans yang masuk ke tengah lapangan.

Bupati Halsel yang juga mantan Wartawan RCTI biro Maluku Utara ini rencananya akan di bawa ke Kota Ternate untuk dimakamkan.

Ketua PWI Malut, Asri Fabanyo kepada ANTARA mengaku terpukul atas berita meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik.

"Kami berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik, selain sebagai pejabat, Usman juga merupakan senior dari teman-teman wartawan, karena sebelum memulai karirnya di dunia politik, beliau merupakan wartawan senior berkiprah sebagai wartawan RCTI biro Maluku Utara," kata Asri Fabanyo.

Seperti diketahui, Bupati Usman Sidik lahir 13 April 1973 adalah seorang politisi asal Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: