Mahasiswa Maluku Asal Tial Meninggal Tenggelam di Sungai Volga Rusia

Mahasiswa Maluku Asal Tial Meninggal Tenggelam di Sungai Volga Rusia

Jamaluddin Maulana Rolobessy--Humas Pemprov Maluku

Mahasiswa Maluku Asal Tial Meninggal Tenggelam di Sungai Volga Rusia

Seorang mahasiswa asal Maluku bernama Jamaluddin Maulana Rolobessy dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Volga, Rusia pada Senin 26 Juni 2023.

Jamaludin Maulana Rolobessy merupakan mahasiswa S1 Hubungan Internasional di Volgograd State. Dia merupakan anak dari pasangan Hairun Nasir dan Nurhidaya Tehumatena, yang berdomisili di Desa Tial, Kabupaten Maluku Tengah.

Kronologi kejadian seperti diberitakan kantor Berita Antara, Almarhum tenggelam di sungai sekitar pukul 15:30 waktu Moskow atau 19.30 WIB. 

BACA JUGA:

KBRI di Moskow menerima laporan dari perwakilan mahasiswa Indonesia di Kota Volgograd bahwa Jamaludin Maulana Rolobessy tenggelam di Sungai Volga, Kota Volgograd, yang berada 970 Km dari Moskow.

Para mahasiswa itu langsung melaporkan ke pihak kepolisian setempat dan segera ditindaklanjuti dengan pencarian. 

Sekitar pukul 16:49 waktu setempat, KBRI Moskow menerima informasi bahwa Jamaludin telah ditemukan polisi dalam keadaan meninggal dunia.

KBRI Moskow langsung berkomunikasi dengan pihak kepolisian Volgograd dan Volgograd State University dan berupaya menghubungi pihak keluarga melalui nomor telpon yang tercantum pada Data Lapor Diri Almarhum dan nomor yang disampaikan teman-teman mahasiswa, namun tidak berhasil tersambung.

BACA JUGA:

Berikutnya, Selasa (27/6), KBRI berhasil menghubungi pihak keluarga yaitu Hairun Nasir selaku ayah korban dan Yores selaku paman untuk komunikasi selanjutnya dengan KBRI Moskow. 

Status terakhir, jenazah korban berada di rumah jenazah di Kota Volgograd untuk proses autopsi.

Autopsi merupakan peraturan Pemerintah Federasi Rusia bagi setiap individu, termasuk warga negara asing (WNA), yang meninggal dunia di wilayah tersebut. 

Investigasi masih dilakukan oleh pihak kepolisian. KBRI Moskow pun masih menunggu hasil resmi proses penyelidikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: