Ini Hari-Hari Penting yang Diperingati di Setiap Tanggal 2 November

Ini Hari-Hari Penting yang Diperingati di Setiap Tanggal 2 November

Ilutrasi kalender 2023--freepik.com

FIN.CO.ID- Terdapat beberapa hari penting yang diperingati pada setiap tanggal 2 November setiap tahunnya.

Meskipun begitu, tanggap 2 November bukan hari libur atau tanggal merah. Hari libur nasional atau tanggal merah dan cuti bersama tidak ada di bulan November 2023.

Berikut beberapa hari penting yang diperingati setiap tanggal 2 November:

1. Hari Arwah Sedunia (All Souls' Day)

Hari Arwah Sedunia adalah hari peringatan dan doa bagi semua orang beriman yang telah meninggal. Hari ini diperingati oleh umat Katolik di seluruh dunia, serta oleh beberapa denominasi Kristen lainnya.

Pada Hari Arwah Sedunia, umat Katolik biasanya mengunjungi makam orang-orang yang mereka cintai dan mendoakan mereka.

BACA JUGA:


Ilustrasi Kalender --

2. Hari Internasional untuk Mengakhiri Impunitas atas Kejahatan terhadap Jurnalis

Hari Internasional untuk Mengakhiri Impunitas atas Kejahatan terhadap Jurnalis adalah hari kesadaran yang ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2022.

Hari ini bertujuan untuk menyerukan kepada semua negara anggota untuk mengambil langkah nyata dalam memerangi budaya impunitas terhadap kejahatan terhadap jurnalis.

3. Hari Balet Sedunia

Hari Balet Sedunia adalah hari peringatan dan perayaan seni balet. Hari ini diperingati oleh para penari balet, guru balet, dan penggemar balet di seluruh dunia. Pada Hari Balet Sedunia, biasanya diadakan berbagai acara dan pertunjukan balet.

4. Hari Anak Sedunia

Hari Anak Sedunia adalah hari peringatan dan advokasi untuk hak-hak anak. Hari ini diperingati oleh organisasi-organisasi internasional dan lokal yang bekerja untuk mempromosikan hak-hak anak. Pada Hari Anak Sedunia, biasanya diadakan berbagai kegiatan dan acara untuk meningkatkan kesadaran tentang hak-hak anak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: