Fakta Baru Penemuan 12 Puncuk Senpi di Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Fakta Baru Penemuan 12 Puncuk Senpi di Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Ilustrasi senjata api-pixabay stevepb-

FIN.CO.ID - Kasus penemuan 12 pucuk senjata api (senpi) di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ditangani pihak kepolisian. 

Saat ini, Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri terkait legalitas 12 senjata api di  Syahrul Yasin.

Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Baintelkan Polri soal perizinan 12 senjata api (senpi) tersebut.

"Sedang dikoordinasikan dengan Baintelkam untuk dicek izinnya," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu 30 September 2023.

Menurutnya, 12 senpi yang diamankan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan tersebut terdiri dari berbagai jenis.

"Dari berbagai jenis. Ada Smith&Wesson (S&W), Walther, Tanfoglio dan lain-lain," katanya.

BACA JUGA:

Polisi masih mendalami 12 senjata api yang ditemukan KPK di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Sejauh ini Direktorat Intelkam (Intelijen Keamanan) Polda Metro Jaya masih didalami dan akan berkoordinasi dengan Baintelkam Polri ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Jumat (29/9).

Trunoyudo belum bisa memberikan keterangan mengenai kepemilikan senpi tersebut apakah legal atau tidak. "Kan masih pendalaman, harus dicek. Kita kan baru terima," katanya.

Diwartakan sebelumnya, Selain menyita uang puluhan miliar, KPK juga menemukan 12 sejumlah senjata api di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Diketahui, KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 28 September 2023. 

"Apa betul ada senjata api, kami ingin jelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya tentunya terkait temuan yang ada dalam penggeledahan itu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat 29 September 2023.  

Dari informasi yang diperoleh, penyidik KPK disebut menemukan sebanyak 12 pucuk senjata api di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: