Polisi Turun Tangan Usut 12 Senjata Api Milik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Polisi Turun Tangan Usut 12 Senjata Api Milik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Menteri Pertanian Syharul Yasin Limpo --ist

FIN.CO.ID - Hasil penggeledahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ditemukan 12 senjata api.

Aparat Polda Metro Jaya pun langsung turun tangan menindaklanjuti temuan 12 senjata api milik Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya tengah mendalami kepemilikan senjata api yang ditemukan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat digeledah KPK pada Kamis, 28 September 2023.

"Sejauh ini Direktorat Intelkam (Intelijen Keamanan) Polda Metro Jaya masih didalami dan akan berkoordinasi dengan Baintelkam Polri ," katanya, Jumat, 29 September 2023.

Dijelaskannya, pihaknya belum bisa memberikan keterangan mengenai kepemilikan senpi tersebut apakah legal atau tidak.


Menteri Pertanian Syharul Yasin Limpo usai menjalani pemeriksaan di KPK pada Juni 2023 silam--ANTARA

"Kan masih pendalaman harus dicek. Kita kan baru terima," katanya.

BACA JUGA:

Penyidik KPK menemukan sejumlah senjata api dalam penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Apa betul ada senjata api, kami ingin jelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya tentunya terkait temuan yang ada dalam penggeledahan itu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut informasi yang dihimpun, penyidik KPK menemukan sebanyak 12 pucuk senjata api dalam penggeledahan tersebut.

12 Pucuk Senjata Api di Rumah Dinas Syahrul Yasin Limpo 

Selain menyita uang puluhan miliar, KPK juga menemukan 12 sejumlah senjata api di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Diketahui, KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 28 September 2023. 

"Apa betul ada senjata api, kami ingin jelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya tentunya terkait temuan yang ada dalam penggeledahan itu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat 29 September 2023.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: