Keren! Meta AI Hadir di WhatsApp, Messenger, Facebook, Instagram, Ray-Ban, Emu dan Meta Quest 3, Seperti Apa?

Keren! Meta AI Hadir di WhatsApp, Messenger, Facebook, Instagram, Ray-Ban, Emu dan Meta Quest 3, Seperti Apa?

Meta AI Hadir di WhatsApp, Messenger, Facebook, Instagram, Ray-Ban, Emu dan Meta Quest 3-fin-Meta AI-

BACA JUGA:

Meta Quest 3 ini tersedia dalam dua ukuran penyimpanan: 128GB dan 512GB. Dari sisi teknologi, Meta Quest 3 sudah ditenagai Qualcomm Snapdragon XR2 Gen 2 generasi baru dan RAM 8GB.

Meta Quest 3 mengusung layar baru dengan 4K+ Infinite Display. Yaitu dua LCD yang menggunakan optik pancake untuk mencapai resolusi 2.064 x 2.208 piksel per mata. 

Soal kecepatan refresh, Meta Quest 3 memiliki kecepatan 90Hz dengan kecepatan refresh eksperimental 120Hz.  

Untuk daya tahan baterai, sekitar 2,2 jam hingga 2,9 jam. Headset virtual akan terisi kembali hingga penuh dari 0% dalam 2 jam dengan pengisi daya 18W.

Desain Meta Quest 3

Headset virtual ini memiliki estetika keseluruhan yang sama dengan Meta Quest 2. Bedanya profil optiknya kini sudah 40% lebih ramping berkat lensa pancake. 

Selain itu Meta Quest 3 juga dilengkapi dua kamera RGB berbentuk pil dan proyektor di bagian depan headset. Ini untuk memfasilitasi transmisi video penuh warna. 

Ada juga roda penyesuaian jarak lensa yang memungkinkan penyesuaian jarak antar pupil (IPD) yang lebih presisi. 

Untuk speaker Meta Quest 3 mengusung audio spasial 3D dengan kejernihan dan bass yang super cool. Tersedia juga jack headphone berukuran 3,5 mm.


Meta Quest 3-fin-Mark Zuckerberg-Instagram

Touch Plus Meta Quest 3 

Desain Touch Plus sudah menggunakan haptik TruTouch. Ini memberikan pengontrol Meta Quest 3 fitur di PSVR 2. Alat ini sangat bergantung pada baterai AA sekali pakai. 

Pengisian daya untuk headset difasilitasi bantalan kontak di bagian bawah headset.Termasuk baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang untuk pengontrolnya.

Fitur Meta Quest 3

Fitur utama  Headset VR Meta Quest 3 ini adalah kemampuan realitas campuran yang difasilitasi oleh passthrough video penuh warna. 

Teknologi ini memungkinkan untuk beralih antara konten VR yang imersif dan pengalaman AR. Fitur ini difasilitasi passthrough dengan holografik. Caranya cukup dengan dua kali ketuk pada sisi headset untuk beralih.

Tersedia pula enam sensor kamera canggih di Meta Quest 3. Dimana secara otomatis dapat memindai dengan teknologi 3D untuk menentukan batas ruang bermain. Seperti memindai lokasi dinding, lantai, furnitur, dan permukaan lainnya secara real time.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: