Bukan Cuma Wortel, Ini Jus Buah yang Bagus untuk Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Ini Jus Buah yang Bagus untuk Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Ini Jus Buah yang Bagus untuk Kesehatan Mata--Google Photos

FIN.CO.ID - Kesehatan mata merupakan aspek penting dalam menjaga kualitas hidup kita sehari-hari. Salah satu cara yang efektif untuk merawat kesehatan mata adalah dengan mengonsumsi jus yang kaya akan nutrisi penting.

Meskipun wortel sering diasosiasikan dengan kesehatan mata, namun ada beragam jenis jus lain yang juga memiliki manfaat serupa bahkan lebih baik.


Tips Menjaga Kesehatan Mata, Nomor 6 Perlu Dicatat!--Google Photos

Berikut ini beberapa jus yang bermanfaat untuk kesehatan mata, selain dari wortel.

1. Jus Blueberry

Blueberry kaya akan antioksidan seperti flavonoid dan anthocyanin yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jus blueberry juga mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kesehatan mata serta mengurangi risiko degenerasi makula.

BACA JUGA:

2. Jus Bayam

Bayam merupakan sumber lutein dan zeaxanthin yang penting untuk kesehatan mata. Kedua nutrisi ini dapat membantu melindungi mata dari sinar UV dan mencegah degenerasi makula.

Mengonsumsi jus bayam secara teratur dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan mata.

3. Jus Jeruk Nipis dan Lemon

Jeruk nipis dan lemon kaya akan vitamin C yang berperan penting dalam pembentukan kolagen, zat yang membantu menjaga struktur mata.


menjaga kesehatan mata-FIN/FREEPIK-

Selain itu, kandungan antioksidan dalam jus jeruk nipis dan lemon dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak mata.

4. Jus Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A dikenal sebagai nutrisi yang penting untuk penglihatan yang baik, sementara vitamin C membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif.

BACA JUGA:

5. Jus Wortel dan Bit

Kombinasi wortel dan bit dalam satu jus dapat memberikan manfaat ganda untuk kesehatan mata. Kedua sayuran ini mengandung beta-karoten yang penting untuk penglihatan yang baik, serta senyawa antiinflamasi yang membantu mengurangi risiko penyakit mata.

Memasukkan berbagai jenis jus yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan mata dalam pola makan sehari-hari dapat menjadi langkah yang baik dalam merawat kesehatan mata kita.

Namun, perlu diingat bahwa jus tidak boleh menjadi satu-satunya sumber nutrisi untuk mata. Kombinasikan dengan pola makan yang seimbang dan gaya hidup yang sehat untuk hasil yang optimal.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat merawat kesehatan mata Anda!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: