Sempat Down, WhatsApp, Facebook dan IG Kini Kembali Pulih

Sempat Down, WhatsApp, Facebook dan IG Kini Kembali Pulih

Meta AI Hadir di WhatsApp, Messenger, Facebook, Instagram, Ray-Ban, Emu dan Meta Quest 3-fin-Meta AI-

FIN.CO.ID- Tiga aplikasi media sosial milik Meta Grup, WhatsApp, Facebook dan Instagram sempat down pada Rabu malam, kini sudah kembali pulih pada Kamis pagi 4 Maret 2024.

Melalui akun resmi di X, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka sudah kembali normal.

"Dan kami kembali. Selamat berkirim pesan," kata WhatsApp.

Sementara itu, Feed facebook dan Instagram meskipun sudah bisa diakses, namun saat terpantau masih berjalan lambat. 

BACA JUGA:

Pengguna hanya dapat melihat postingan lama dari pengguna lain di beranda beberapa jam lalu. Sementara yang terbaru belum bisa diakses. 

Sebelumnya, warganet mengeluhkan gangguan pada Instagram dan WhatsApp melalui platform X (Twitter) hingga kedua aplikasi tersebut menjadi trending topic.

Menurut situs pelaporan pemadaman aplikasi Downdetector, pengguna WhatsApp di berbagai negara, termasuk Indonesia melaporkan aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan sekitar pukul 01.16 WIB dengan keluhan tidak bisa mengakses aplikasi (68 persen) dan tidak bisa menerima pesan (26 persen).

Laporan soal WhatsApp mengalami down antara lain berasal dari Jakarta dan Surabaya. Pengguna di Malaysia dan Singapura juga melaporkan masalah yang sama.

BACA JUGA:

Di negara asalnya, Amerika Serikat, pengguna WhatsApp juga mengalami masalah serupa, antara lain di New York.

Masalah pada Facebook juga terjadi pada waktu yang sama. Menurut situs Downdetector, keluhan pada aplikasi situs web (50 persen), komentar (29 persen) dan unggahan (21 persen).

Sementara pada Instagram, laporan gangguan di situs Downdetector berlangsung antara pukul 01.30 hingga 05.00 di Indonesia untuk koneksi server (49 persen), aplikasi (31 persen) dan profil (19 persen). (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: