Pembaruan Software Meta Quest 2 Beri Akses Ini untuk Orang Tua

Pembaruan Software Meta Quest 2 Beri Akses Ini untuk Orang Tua

Meta Quest 2, Image Credit: Meta--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Meta baru saja mengeluarkan update terbaru Meta Quest 2 (sebelumnya Bernama Oculus Quest 2).

Dengan beberapa pembaruan software ini, Meta Quest 2 diberi akses lebih banyak dalam urusan parental control, guna membantu orang tua mengawasi penggunaan perangkat VR ini.

Update bernama v41 ini menambah fitur seperti kemampuan orang tua untuk memblok aplikasi tertentu di Meta Quest 2.

(BACA JUGA:Tanggal Rilis Sony PSVR2)

Ada juga purchase control, yang bisa dimantaatkan orang tua membatasi atau memonitor transaksi online yang digunakan lewat Meta Quest 2.

Orang tua juga diberi keleluasaan untuk mengawasi dengan siapa saja, putra putri mereka berteman di dunia maya.

Ada juga update v42, yang menurut TechRadar, dapat digunakan orang tu untuk memonitor atau mengontrol penggunaan perngkat ini dalam urusan kehidupan sosial virtual putra putri mereka.

Lewat update ini, orang tua juga bisa membatasi seberapa banyak parties yang bisa diakses dan di-join oleh putra putri mereka di dunia virtual.
Tujuan ini sendiri adalah untuk membantu orang tua untuk aktif terlibat, dalam melindungi anak-anak mereka dari aktifitas yang tidak diinginkan.

Perangkat Oculus Quest 2 Sempat Bermasalah di Masa Lalu

Perangkat VR Oculus Quest 2 sebelumnya sempat ditarik Facebook dari peredaran, tidak hanya di toko fisik, namun juga yang berbasis online.  

Recall produk ini menurut TechRadar, terkait dengan komplain konsumen, dalam hal ini terkait dengan reaksi alergi kulit, yang disebabkan penggunaan bahan foam pada Quest 2. 

Untuk menanggulanginya, Facebook dalam keterangan resminya menyatakan, mengganti part yang dimaksud, dengan part baru berbasis silikon.  

Reaksi alergi yang dilaporkan sejumlah kecil pengguna Quest 2 ini, adalah berupa iritasi kulit di area di mana body Quest 2, bersentuhan dengan kulit wajah pengguna.  

Apple Juga Sibuk Kerjakan Perangkat Sejenis

Dalam beberapa tahun terakhir rumor soal headset AR/VR Apple belum juga menghilang. Malahan menurut kabar burung terbarunya, headset AR/VR Apple bakal meluncur di awal tahun depan.

Tidak hanya menurut 9to5Mac, Ming-chi Kuo juga memprediksikan perangkat AR/VR  Apple ini bakal nongol pada Januari 2023.

Dan sebelum akhirnya rilis tahun depan, headset AR/VR Apple ini diprediksi bakal diperkenalkan terlebih dahulu oleh Apple somewhere di 2022 ini.

Menurut Ming-chi Kuo, headset AR/VR Apple ini bakal jadi perangkat Apple dengan desain paling rumit yang pernah dibuat.

Masih menurut Kuo, headset AR/VR Apple ini diprediksi bakal menjadi game changer, dan bakal diminati oleh mereka yang hobi akan gaming dan multimedia.

Bahkan CEO Apple Tim Cook disebut tanpa sengaja, atau mungkin memberikan hint, bahwa perangkat augmented reality dan virtual reality ini, akan menjadi sesuatu di masa mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: