Selebriti

Geram Cibiran Pedas Netizen Soal Betrand Peto, Sarwendah Layangkan Somasi 5 Akun TikTok

fin.co.id - 15/05/2024, 14:26 WIB

Sarwendah didampangi kuasa hukumnya saat melayangkan somasi

FIN.CO.ID - Sarwendah geram dengan banyaknya komentar atau cibiran pedas netizen yang menyudutkan putra angkatnya, Betrand Peto di media sosial. 

Cibiran pedas tersebut membuat, istri Ruben Onsu itu melayangkan somasi secara terbuka kepada 5 akun TikTok.

Melalui kuasa hukumnya, Abraham Simon dan Chris Sam Siwu, Sarwendah mengancam akan melaporkan 5 akun haters yang sudah berkomentar buruk mengenai Betrand Peto.

Dalam isi somasi itu, Sarwendah akan mengambil langkah hukum berupa melaporkan ke pihak kepolisian RI apabila pelaku tidak meminta maaf secara terbuka di tempat umum. Pelaku terancam terjerat Pasal 27a Juncto Pasal 45 UUD nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, Undang-Undang nomor 2 tahun 2024 atau pasal 310 ayat 1 dan 2 KUHP.

BACA JUGA:

"Somasi terbuka bertindak untuk dan atas nama klien kami Sarwendah, dengan ini kami menyampaikan somasi terbuka sebagai tindaklanjut atas dugaan adanya informasi atau informasi elektronik yang menyerang kehormatan atau merusak nama baik dan harga diri klien kami berupa gambaran atau tulisan yang dituduhkan atau fitnah kepada klien kami dengan maksud diketahui umum dan merugikan klien kami yang diduga pemilik akun TikTok diantaranya:

1. cancer @andai05065

2. sukabakso @_ayya04

3. jayamulya @kobil

4. fullcekbio, @full.cek.bio

5. J2_p @J2_hps.

Maka berdasarkan hal-hal tersebut di atas kami menghimbau pemilik akun TikTok tersebut diatas hal-hal sebagai berikut:

1. Menyampaikan permintaan maaf kepada klien kami secara terbuka dalam waktu 3x24 jam sejak somasi terbuka ini disampaikan.

BACA JUGA:

2. Menghapus tulisan atau gambar atau foto dan atau video yang berisi tuduhan atau fitnah yang menyerang kehormatan atau merusak harga diri klien kami.

Gatot Wahyu
Penulis
-->