Jarang Bersosialisasi, Begini Sosok Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara yang Ditangkap Akibat Jual Beli Senjata

Jarang Bersosialisasi, Begini Sosok Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara yang  Ditangkap Akibat Jual Beli Senjata

Rumah kontrakan Iptu Muhamad Yudi Saputra nampak sepi-Tuahta Aldo-

Penangkapan Polisi, Bekasi - Terlibat dalam peredaran senjata api ilegal terhadap warga sipil, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara Iptu Muhamad Yudi Saputra ditangkap. 

Ketua RW 09, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) Yanto mengatakan, Iptu Saputra memang jarang bersosialisasi. 

"Ya kalau putra karena kepolisian gitu, mungkin sibuk Disna dan ada jabatan dia, mungkin sibuk," ungkap Yanto saat dikonfirmasi, Sabtu 19 Agustus 2023. 

Menurutnya, aktivitas di rumah Iptu Putra setiap hari selalu ramai karena dihuni oleh keluarga besar. 

Namun, dalam sehari-hari Iptu Putra kerap nampak pulang saat malam hari usai bertugas menjadi Kanit Reskrim di Polsek Bekasi Utara. 

"Ramai biasanya (Situasi Rumah), keluarga aja, kalau putra sering pulang malam," jelasnya. 

BACA JUGA :

Meski Iptu Putra dikenal sebagai sosok yang jarang bergaul di lingkungan perumahannya, komunikasi keluarga Kanit Reksrim dengan warga berjalan dengan baik. 

"Kalau keluarga nya bagus yah (Bersosialisasi), Kalau sosialisasi dengan saya (Iptu Saputra) memang kurang," ucapnya. 

Perlu diketahui, Iptu Muhamad Yudi Saputra ditangkap karena dititipi senjata api oleh warga sipil penjual senjata api di e-commerce.  

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengky Haryadi di Polda Metro Jaya, Jumat 18 Agustus 2023.  

"Yang bersangkutan (Iptu Muhamad Yudi) ada salahnya juga, karena yang kita tangkap target ini, karena sudah tahu ditarget oleh kepolisian, ketakutan menitipkan senjatanya ke anggota ini. Belum sempat dilaporkan sudah kita ambil, jadi ada pelanggaran di sana," kata Kombes Hengky Haryadi. 

Kini Iptu Muhamad bersama 2 anggota kepolisian lainnya, Bripka Reynaldi Prakoso dan Bripka Syarif Mukhsin ditahan di tempat khusus (patsus). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: