Momen 780 Lansia di Tangerang Bikin Event Khusus di HUT RI ke-78

Momen 780 Lansia di Tangerang Bikin Event Khusus di HUT RI ke-78

Para Lansia di Kota Tangerang Turut Menyemarakkan Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 --

Event Kemerdekaan RI ke-78 oleh Lansia di Tangerang -- Para lanjut usia (lansia) di Kota Tangerang, Banten, turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Ya, sebanyak ratusan lansia se-Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, ikut memeriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan.

Digelar di Halaman Masjid Al Muhajirin, Tanah Tinggi Tanggerang, Kamis 17 Agustus 2023, ada sekitar 780 lansia yang ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengungkapkan kemeriahan Kemerdekaan di Kecamatan Tangerang digelar dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari lingkup pegawai hingga seluruh kelurahan di masing-masing wilayah, dengan beragam perlombaan.

Namun, kali ini Kelurahan Tanah Tinggi dimana terdapat Yayasan Eka Lansia menggelar event yang melibatkan para lansia.

"Terbukti, para lansia juga semangat dan antusias memeriahkan hari Kemerdekaan," ucapnya. 

Di sini, para generasi usia muda bisa melihat semangat para lansia dalam event Kemerdekaan.

"Tentu semangat tak harus dengan lomba-lomba saja, tapi semangat mengupgrade diri untuk kemajuan negara, Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Tangerang," katanya.

Sementara itu, Sutiah (70) salah seorang lansia mengaku senang dapat terlibat dalam event senam kreasi dalam rangka HUT ke-78 RI tahun ini.

"Selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga menjadi hiburan dan suntikan kebersamaan antar warga dan antar lansia," katanya.

Diinformasikan dalam kegiatan ini panitia perlombaan senam lansia juga menyediakan berbagai hadiah perlombaan dan door prize mulai dari sepeda, uang tunai, alat-alat rumah tangga dan lain sebagainya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: