Pj Wali Kota Tangerang Apresiasi Pedagang Pasar Anyar Rapikan Dagangan di Tempat Relokasi

Pj Wali Kota Tangerang Apresiasi Pedagang Pasar Anyar Rapikan Dagangan di Tempat Relokasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin meninjau relokasi pedagang Pasar Anyar Tangerang.--

fin.co.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, kembali meninjau lokasi penampungan sementara para pedagang Pasar Anyar yang tersebar di Pasar Anyar Selatan dan Pasar Mambo, Kamis 21 Maret 2024.

Dalam tinjauannya, Nurdin menyampaikan apresiasi kepada pedagang yang sudah merapikan dagangannya dan pindah ke tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Ini bagus, kreatif pedagangnya, menata sendiri lapaknya sesuai kebutuhan masing-masing dagangannya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Nurdin turut menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang yang sudah mulai berdagang di Pasar Anyar Selatan di antaranya pedagang beras, sembako, sayuran, dan perabot rumah tangga.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Diminta Segera Pindah ke Lokasi Sementara

"Begitu juga para pedagang di Pasar Mambo, mereka juga sedang menata lapaknya, dan sebagian pedagang juga sudah mulai mengisi untuk bagian depan. Dan kami, tentunya turut kerahkan pekerja bangunan di sini, agar penataannya bisa cepat, besok atau lusa sudah selesai semua," ujar Nurdin.

Sementara itu, salah satu pedagang pakaian, Reni, Warga Cipondoh, yang sedang melakukan penataan lapaknya di Pasar Mambo, mengajak kepada para pengunjung untuk langsung menuju Pasar Mambo jika ingin berbelanja pakaian.

"Ayo, para pelanggan dan pembeli, kalau cari kami ada di Pasar Mambo. Silakan mampir biar ramai lagi seperti di dalam pasar sebelumnya," ajak Reni.

Pedagang Mulai Aktif Jual Beli di Tempat Relokasi

Pasar Anyar Kota Tangerang akan direvitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR). Saat ini, para pedagang yang berada di gedung Pasar Anyar mulai berangsur kosong dan berpindah ke lokasi relokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yaitu Pasar Anyar Selatan, Pasar Mambo, Mal Metropolis Town Square dan Plaza Shinta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wawan Fauzi menjelaskan, saat ini para petugas masih terus mendata para pedagang yang belum berpindah. Selain itu, para petugas juga akan membantu para pedangang yang mulai berpindah ke lokasi relokasi yang telah disediakan.

"Hari ini, kami bersama petugas gabungan TNI dan POLRI masih mendata para pedagang kurang lebih di bawah 20 yang masih ada di dalam gedung Pasar Anyar. Kami upayakan hari ini para pedagang daging sudah dapat pindah. Sehingga, revitalisasi dapat segera dilakukan," ungkapnya, Rabu (20/3/24).

Ia melanjutkan, los-los yang disediakan Pemkot Tangerang di Pasar Anyar Selatan dan Pasar Mambo terus dimaksimalkan. Seperti, aliran listrik hingga air yang dibutuhkan pedagang.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang yang Sudah Direlokasi Minta Pedagang Lainnya Segera Pindah

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: