Pemkot Tangerang Buka 5.186 Formasi PPPK Tahun 2024

Pemkot Tangerang Buka 5.186 Formasi PPPK Tahun 2024

Formasi CPNS dan PPPK tahun 2024--kitalulus.com

fin.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan penyerapan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Tangerang.

Terbaru, Pemkot Tangerang akan menyediakan kuota 5.186 formasi dalam seleksi tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menuturkan, Pemkot Tangerang akan mendistribusikan kuota 5.186 formasi tersebut di berbagai bidang, seperti tenaga teknis sebesar 1.657 formasi, tenaga kesehatan sebesar 1.094 formasi, dan tenaga pendidikan sebesar 2.510 formasi. 

Lanjutnya, proses seleksi tahun 2024 akan dilaksanakan sekitar bulan Juni, seiring dengan proses seleksi serentak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA:Portal Pendaftaran UTBK SNBT 2024: Catat Link dan Cara Daftar

“Kami baru saja mendapatkan jumlah resmi alokasi penyerapan tenaga PPPK di Kota Tangerang untuk proses seleksi tahun ini. Selanjutnya, kami akan secepatnya memproses untuk persiapan proses seleksi yang akan segera dilakukan,” ujar Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Rabu (27/3/24).

Tidak hanya itu, Pemkot Tangerang juga akan menyerahkan Surat Kepetusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) hasil seleksi tahun 2023.

Tercatat, Pemkot Tangerang akan menyerahkan SK tersebut kepada 1.368 pegawai yang lolos seleksi.

“Nantinya, semua ini akan dimanfaatkan untuk menyelesaikan tenaga kontrak yang jumlahnya masih cukup banyak, sekitar 6 ribuan,”

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap peningkatan jumlah kuota formasi PPPK tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Tangerang, khususnya di bidang pendidikan, puskesmas dan dua rumah sakit baru yang akan mulai berfungsi dalam waktu dekat ini.

“Semoga melalui penyerapan dalam jumlah besar ini akan meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kota Tangerang,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: